Otomotif
Rabu, 27 Juli 2016 - 12:30 WIB

MOBIL LISTRIK: Apple Tunda Peluncuran Mobil Pintar hingga 2021!

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Prediksi desain mobil Apple. (Motortrend.com)

Mobil listrik buatan Apple Inc ditunda peluncurannya.

Solopos.com, KALIFORNIA – Pengembangan mobil pintar bertenaga listrik oleh raksasa teknologi Apple Inc dikabarkan mengalami kendala sehingga membuat peluncuran unit pertamanya ditunda.

Advertisement

Semula mobil yang dibangun dengan kode Project Titan itu dijadwalkan meluncur antara 2019 hingga 2020. Tetapi dilaporkan laman Engadget, Minggu (24/7/2016), seorang sumber yang terlibat dalam proyek itu mengatakan peluncurannya ditunda hingga 2021.

Tidak ada pernyataan resmi dari Apple terkait ditundanya proyek mobil listrik canggih itu. Rumor yang beredar mengatakan penundaan tersebut terjadi lantaran efek mundurnya Steve Zedsky dari posisinya sebagai Head of Project Titan.

Tetapi kini posisi tersebut sudah diisi kembali oleh Chris Porrit, mantan Vice President Vehicle Engineering di Tesla Motors yang bertanggung jawab dalam pengembangan Model S, Model X, dan Model 3. Sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai kepala teknisi di Land Rover dan Aston Martin.

Advertisement

Sebagai informasi, proyek mobil listrik Project Titan memanfaatkan teknologi buatan BMW dan dikembangkan lebih jauh oleh 15 teknisi dalam bidang software, hardware, dan mesin. Seluruh prosesnya dilakukan di pusat pengembangan rahasia di Jerman.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Mobil Apple Mobil Pintar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif