Jogja
Rabu, 27 Juli 2016 - 22:20 WIB

KAMPUS JOGJA : Satu PTS Resmi Diusulkan Ditutup

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mahasiswa (Nationofchange.org)

Kampus Jogja, sebuah akademi tak lagi memiliki dosen dan mahasiswa.

Harianjogja.com, JOGJA — Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah V Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Bambang Supriyadi mengatakan satu dari empat PTS yang bermasalah resmi diusulkan ditutup ke Kemenristek Dikti RI. PTS tersebut berbentuk akademi.

Advertisement

(Baca Juga : KAMPUS JOGJA : Kekurangan Dosen hingga Tak Ada Mahasiswa, 4 PTS Dievaluasi untuk Ditutup)

Ia menjelaskan satu PTS tersebut memang tidak dapat diselamatkan lagi. Bahkan Asosiasi PTS Indonesia DIY sebelumnya juga menyatakan tidak dapat melakukan banyak hal untuk membantu PTS tersebut. PTS itu ditutup karena sudah dipastikan tidak lagi memiliki dosen dan mahasiswa. Sebelum mengusulkan penutupan, Kopertis telah melakukan sejumlah langkah antisipasi, salah satunya mengundang  PTS-PTS yang terancam ditutup sejak beberapa bulan yang lalu, untuk mengikuti serangkaian evaluasi.

“Tinggal formalitas penutupan, kalau untuk yang tiga masih kita lihat perkembangannya. Untuk satu PTS tadi kelihatannya juga tidak akan melepaskannya ke orang lain, dan kondisi yayasannya juga sudah berat [untuk terus mengelola PTS itu],” kata dia, Rabu (27/7/2016).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif