Jateng
Rabu, 27 Juli 2016 - 20:50 WIB

ISC B 2016 : Topas Pamungkas Mundur dari PSIS

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Topas Pamungkas (psis.co.id)

ISC B 2016 merupakan turnamen yang diikuti tim-tim Divisi Utama, salah satunya PSIS Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kabar mengejutkan datang dari PSIS Semarang jelang pertemuannya dengan PSIM Yogyakarta, Sabtu (30/7/2016) nanti. Kabar itu muncul menyusul mundurnya bek sayap Topas Pamungkas dari skuat besutan Eko Riyadi.

Advertisement

Manajer PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto, membenarkan jika eks pemain PSIM itu mengundurkan diri. Liluk mengaku alasan mundurnya Topas lebih dikarenakan faktor keluarga.

“Iya betul. Topas sudah dua kali meminta untuk mengakhiri kontrak dengan tim. Kali pertama beberapa hari lalu, tapi saya minta untuk berpikir dulu. Baru siang kemarin [Selasa, 26 Juli 2016], ia memastikan untuk mundur dari tim,” ujar Liluk seperti dilansir situs resmi PSIS, Rabu (27/7/2016).

Liluk menambahkan, pihak manajemen tidak mempermasalahkan keputusan Topas itu. Bahkan, jika dipaksakan untuk bertahan, Topas tidak akan bermain untuk Mahesa Jenar, julukan PSIS, dengan sepenuh hati. ”Pada prinsipnya kami tidak mempermasalahkan hal ini. Mungkin prosesnya akan kami selesaikan dalam beberapa hari ke depan,” imbuh Liluk.

Advertisement

Terlepas dari alasan faktor keluarga, dari rumor yang beredar di kalangan penggemar PSIS keluarnya Topas lebih dikarenakan jarang mendapat tempat di posisi inti tim. Topas kalah bersaing dengan para pemain bek sayap lainnya yang jauh lebih muda, seperti Safrudin Tahar dan Fajar Bagus Bintoro.

”Dia [Topas] juga jarang dimainkan. Jadi kalau mundur wajar. Tapi, enggak apa-apa. PSIS masih punya banyak pemain yang bagus,” ujar salah satu penggemar PSIS, Agus, kepada Semarangpos.com.

Selain rumor itu, Topas juga dikabarkan mundur untuk kembali bergabung dengan tim lamanya, PSIM, di bursa transfer tengah musim ini yang masih berlangsung hingga 7 Agustus 2016. Kabar lain menyebutkan, ia akan kembali berlaga di arena Pro Futsal Leauge (PFL).

Advertisement

Dengan mundurnya Topas, saat ini tim Mahesa Jenar hanya memiliki stok tiga pemain bek sayap yaitu Safrudin Tahar dan Fajar Bagus Bintoro yang sejauh ini mengisi line up PSIS. Di bangku cadangan, masih terdapat nama pemain muda Andreanto yang saat ini masih menunggu kesempatan tampil.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif