Teknologi
Rabu, 27 Juli 2016 - 00:10 WIB

FENOMENA ALAM : Agustus 2016, Siap-Siap Sambut Hujan Meteor Perseid

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Fenomena alam akan terjadi pada Agustuw 2016 mendatang.

Solopos.com, SOLO – Siapkah Anda menyaksikan keindahan alam hujan Meteor Perseid yang akan muncul Agustus 2016 mendatang?

Advertisement

Dilansir Patch, Senin (25/7/2016), tahun ini jumlah Meteor Perseid yang jatuh berlipat-lipat jumlahnya. Normalnya, meteor akan jatuh 50-75 anggota per tahun. Jumlah ini menjadi pertama kali terjadi lagi setelah 2009.

Ahli Badan Antariksa Amerika (NASA), Bill Coke, mengatakan kepada Space.com seperti dikutip Okezone bahwa 150-200 meteor bisa jatuh pada puncak hujan meteor yang terjadi 12-13 Agustus.

Hujan meteor ini terjadi karena objek alam terbesar Comet Swift-Tuttle melintasi Bumi. Komet tersebut terakhir kali melewati Bumi pada awal 1990-an. Komet ini meninggalkan serpihan dan puing-puing di jalan yang dilewatinya.

Advertisement

Anda hanya perlu melihat langit ke arah timur laut untuk menyaksikan hujan meteor ini, di mana terdapat konstelasi Perseus. Hujan meteor Perseid akan tampak jelas ketika Anda berada di tempat yang terhindar dari polusi cahaya. Tidak dianjurkan menggunakan teropong atau teleskop.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif