Entertainment
Selasa, 26 Juli 2016 - 18:10 WIB

TAYANGAN SEHAT : Inilah Pemenang Tayangan Ramah Anak 2016

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Si Bolang (Youtube)

Tayangan sehat ramah anak dimenangi dipilih KPI melalui berbagai tahap.

Solopos.com, JAKARTA – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan penghargaan pada program-program televisi yang ramah anak. Hal tersebut dilakukan karena KPI menyadari betul bahwa usaha televisi menyajikan program siaran untuk anak yang berkualitas tidaklah mudah.

Advertisement

“Termasuk dengan menggeser pertimbangan rating, dengan mengedepankan kualitas program siaran untuk anak yang menghibur, kreatif dan mendidik”, ujar Judhariksawan,  Ketua KPI Pusat, saat memberikan sambutan dalam acara Anugerah Televisi Ramah Anak, Selasa (26/7/2016).

Penilaian terhadap program siaran televisi ramah anak mengikursertakan juri dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Maria Advianti dan Yayasan Pengembangan Media Anak (YPMA) Bobby Guntarto. Keduanya bertugas sebagai juri bersama komisioner KPI Pusat bidang pengawasan isi siaran, Agatha Lily, Idy Muzayyad dan Sujarwanto Rahmat Arifin.

Dilansir KPI dalam situs resminya, Selasa, penghargaan Program Siaran Televisi Ramah Anak terdiri atas empat kategori yakni Kategori Program Animasi Asing Kategori Program Animasi Indonesia, Kategori Program Dokumenter, dan Kategori Program Variety Show.

Advertisement

Berdasarkan hasil penilaian para juri pemenang untuk Kategori Program Animasi Anak yakni MNC TV dengan program acara Pada Zaman Dahulu Kala episode Kancil yang Bijak, pemenang untuk Kategori Program Animasi Indonesia yakni Indosiar program acara Garuda Gemilang episode Panggil Aku Gilang.

Pemenang Kategori Program Dokumenter yakni Trans 7 program acara Bocah Petualang episode Semangat dari Tanah Sumatera, dan untuk pemenang Kategori Program Variety Show yakni TVRI program acara Buah Hatiku Sayang episode Mengenal Produksi Televisi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif