Jogja
Selasa, 26 Juli 2016 - 22:55 WIB

TAMAN KULINER WONOSARI : Kios Taman Kuliner Masih Ada yang Tutup, Ada Masalah Apa?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pengujung terlihat bersantai-santai dan menikmati hidangan di lesehan yang ada di Taman Kuliner, Senin (25/7/2016). (David Kurniawan/JIBI?Harian Jogja)

Taman Kuliner Wonosari belum sepenuhnya dimanfaatkan pedagang.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL -– Pantauan yang dilakukan Harianjogja.com, Senin (25/7/2016) malam, kondisi di Taman Kuliner sudah terlihat ramai. Banyak pengunjung yang mengisi tempat duduk hingga lesehan yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten. Namun meski sudah ada geliat yang positif, tetap saja ada beberapa kios yang tutup.

Advertisement

(Baca Juga : TAMAN KULINER WONOSARI : Hujan Turun, Pedagang Keluhkan Genangan Air)

Tidak ada yang tahu persis penyebab pedagang belum buka. Sepintas belum bukanya pedagang ada yang dikarenakan sedang libur, tapi ada juga pedagang yang belum buka sama sekali. Hal ini terlihat dari kondisi di sekitar kios yang masih kosong, di mana tidak ada perlengkapan jualan di dalamnya. Adanya kios yang masih kosong dimanfaatkan pedagang lain untuk dijadikan lesehan.

Kepala Kantor Pengelolaan Pasar Gunungkidul Widagdo tidak menampik masih ada pedagang yang belum buka, meski izin sewa sudah diberikan sejak dua bulan yang lalu. Menurut catatannya, ada enam pedagang yang urung menggunakan tempat tersebut.

Advertisement

Untuk permasalahan, Widagdo mengaku tidak tahu menahu. Namun ia pernah melakukan koordinasi dengan keenam pedagang agar segera menempati kios di Taman Kuliner.

“Kita coba urai permasalahannya seperti apa? Kalau terkait modal usaha kami sudah memberikan jalan dengan koordinasi BDG Gunungkidul agar proses pencairan pinjaman dengan bunga rendah lebih dipermudah,” kata Widagdo kepada Harianjogja.com, Selasa (26/7/2016).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif