News
Selasa, 26 Juli 2016 - 17:30 WIB

SUAP REKLAMASI JAKARTA : Calon Wakil Ahok Ketemu Taufik Soal Reklamasi, Ahok: Dia Emoh Lapor

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjawab pertanyaan wartawan seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (12/4/2016). Gubernur DKI yang akrab disapa Ahok tersebut memenuhi panggilan KPK untuk dimintai keterangan terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan RS Sumber Waras.(JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A/dok)

Suap reklamasi Jakarta terus membuka fakta-fakta baru. Di antaranya soal pertemuan Heru Budi Hartono dengan M Taufik.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku belum mengetahui kabar pertemuan antara Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik; dengan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI, Heru Budi Hartono, terkait kontribusi tambahan Reklamasi pantai Utara Jakarta.

Advertisement

“Saya enggak tahu, Taufik sama saya kan enggak begitu baik. Tapi Si Heru tidak mau laporin,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Selasa (26/7/2016).

Ahok mengatakan bahwa Heru enggan memberitahukan maksud dari pertemuan pihaknya bersama Taufik dengan dalih tidak ingin melibatkan Ahok. “Dia bilang lebih baik tidak usah jelasin ke saya, ‘Bapak tidak usah tahu’,” cerita Ahok.

Pertemuan antara Heru dan Taufik yang membahas mengenai kontribusi pengembang reklamasi Teluk Jakarta terungkap saat persidangan kasus suap reklamasi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (25/7/2016). Ahok mencurigai bahwa dalam pertemuan tersebut, Taufik meminta Heru untuk melobinya soal kontribusi tambahan tersebut.

Advertisement

Meski tidak memiliki bukti, Ahok mengatakan Taufik ingin meminta Heru untuk melobinya soal kontribusi tambahan. Menurut Ahok, hal tersebut dilakukan untuk melunakkan dirinya agar mau menurunkan kontribusi tambahan 5%.

“Kan sejak berantem sama Taufik dia enggak pernah ngomong sama saya langsung, ngajuin apapun, sejak saya keluar dari Gerindra kan udah. Liat saja semua yang demo-demo itu datangnya ke siapa, ke DPRD, Taufik,” tutur Ahok.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif