Teknologi
Selasa, 26 Juli 2016 - 01:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Iphone 7 Pakai Converter 3,5 Mm

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan Belakang Iphone 7 (Forbes)

Smartphone terbaru Iphone 7 nantinya akan diperkuat converter 3,5 mm.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi Amerika Serikat, Apple, tidak akan menyematkan port audio 3,5 mm di smartphone terbaru Iphone 7 dan akan menggantinya dengan converter 3,5 mm.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Senin (25/7/2016), kabar adanya converter 3,5 mm berasal dari seorang analisis Deutsche Bank. Beberapa waktu lalu ada earphone smartphone terbaru Iphone 7 yang dibekali port lightning.

Port Lightning di smartphone terbaru Iphone 7 bisa digunakan untuk mendengarkan musik dan mengisi baterai. Tapi menurut analisis Deutsche Bank, Apple sepertinya lebih memilih menyediakan converter port lightning ke audio 3,5 mm.

Bukan hanya dibekali converter audio 3,5 mm, menurut analisis Deutsche Bank, smartphone terbaru Iphone 7 akan diperkuat dua kamera ganda belakang dan memiliki RAM 3 GB. Iphone 7 dikabarkan sudah dalam masa produksi.

Advertisement

Produksi smartphone terbaru andalan Apple itu dilakukan di pabrikan Pegatron. Pegatron memang dijadikan Apple sebagai salah satu pabrikan pembuat smartphone terbaru Iphone 7 selain Foxconn. Foxconn dan Pegatron berada di Taiwan.

Kabar pembuatan smartphone terbaru Iphone 7 di Pegatron dan Foxconn disebar oleh akun Twitter milik Hemmerstoffer, @Onleaks. Sama seperti @evleaks, akun @Onleaks juga sering membocorkan smartphone bikinan vendor-vendor kelas dunia.

Menurut @Onleaks, smartphone terbaru Iphone 7 yang dibuat Pegatron memiliki ukuran layar 4,7 inci. Sedangkan di Foxconn, smartphone yang dibuat berukuran layar 5,5 inci yang dikenal dengan Iphone 7 Plus.

Advertisement

Menurut kabar yang beredar tampilan smartphone terbaru Iphone 7 akan mirip dengan Iphone generasi sebelumnya. Adanya warna biru membuat varian space gray atau abu-abu tidak akan dibikin Apple.

Smartphone terbaru Iphone 7 nantinya akan dibikin dengan warna perak, emas, merah muda, biru muda dan biru muda. Tapi hilangnya warna abu-abu sepertinya tidak akan disukai penggemar Apple. Banyak penggema Apple yang menyukai warna tersebut.

Spesifikasi lain yang sudah bocor di smartphone terbaru Apple tersebut adalah penggunaan prosesor terbaru Apple A9, kamera belakang 12 megapiksel (MP), resolusi layar full HD 1.920 × 1.080 piksel dan 2K 2.560 × 1.440 piksel.

Smartphone terbaru Iphone 7 bisa jadi akan menggunakan layar datar dengan panel LCD resolusi tinggi. Untuk jadwal perilisan, bisa jadi Apple melakukannya pada kuartal III 2016 atau September 2016.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif