News
Selasa, 26 Juli 2016 - 17:16 WIB

PILPRES AS: Video: Kemiripan Pidato Istri Trump dan Michelle Obama

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Michelle Obama (kiri) dan Melania Trump (kanan). (Youtube.com)

Pilpres AS diwarnai plagiat isi pidato oleh istri Donald Trump.

Solopos.com, SOLO – Istri calon presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Melania Trump menjadi sorotan setelah menyampaikan pidato yang isi beberapa paragrafnya menjiplak pidato milik Michelle Obama, istri Barack Obama.

Advertisement

Pidato Melania dilakukan 18 Juli 2016 kemarin, sementara pidato Michelle sudah berlangsung sangat lama, yakni 25 Agustus 2008 silam. Meski begitu ketika dikonfirmasi, Melania menyebut pidato itu murni hasil pemikirannya sendiri.

Terkait hal tersebut kini banyak video yang beredar di Internet berisi perbandingan pidato keduanya. Salah satunya diunggah saluran CNN ke Youtube, Senin (18/7/2016). Dalam video itu ditunjukkan pidato Melania dan Michelle secara bersebelahan.

[Lihat video di: https://www.youtube.com/watch?v=RcbiGsDMmCM]

Advertisement

Kalimat Melania Trump
“Orang tua saya menekankan pada saya nilai-nilai Anda bekerja keras untuk apa yang Anda inginkan dalam hidup; kata-kata Anda adalah pengikat Anda dan Anda melakukan apa yang Anda katakan dan menepati janji Anda; bahwa Anda memperlakukan orang-orang dengan hormat.”

“Mereka mengajarkan saya untuk memperlihatkan nilai-nilai dan moral itu dalam kehidupan sehari-hari saya. Itulah pelajaran yang terus saya berikan kepada putra kami.”

“Dan kita perlu meneruskan pelajaran itu ke banyak generasi berikutnya, karena kita ingin anak-anak kita di negara ini mengetahui bahwa satu-satunya batasan untuk pencapaian Anda adalah kekuatan impian Anda dan kesediaan Anda untuk mewujudkannya.”

Advertisement

Kalimat Michelle Obama

“Barack dan saya dibesarkan dengan begitu banyak nilai-nilai yang sama: bahwa Anda bekerja keras untuk apa yang Anda inginkan dalam hidup; bahwa kata-kata Anda adalah pengikat Anda dan Anda melakukan apa yang Anda katakan akan dilakukan, bahwa Anda memperlakukan orang-orang secara bermartabat dan hormat, bahkan jika Anda tidak mengenal mereka, dan bahkan jika Anda tidak setuju dengan mereka.”

“Karena kita ingin anak-anak kita, dan semua anak-anak di negara ini, mengetahui bahwa satu-satunya batasan untuk tingginya pencapaian Anda adalah jangkauan impian Anda dan kesediaan Anda untuk mewujudkannya.”

Dua kalimat pidato di atas sangat mirip, hanya cara penyampaian Michelle lebih ekspresif, menggebu-gebu, serta disambut riuh tepuk tangan dan sorakan penonton. Sementara pidato Melania cenderung kaku dan nyaris tanpa senyuman di wajahnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif