Sport
Selasa, 26 Juli 2016 - 08:00 WIB

PIALA MENPORA 2016 : Tundukkan New Pelita, SFA Juara Soloraya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Solo Football Academy (Istimewa)

Piala Menpora 2016 U-16 zona Soloraya dimenangi SFA dari Solo.

Solopos.com, SOLO – Solo Football Academy (SFA) berhasil menjuarai Piala Menpora U-16 zona Soloraya setelah menundukkan New Pelita Solo dengan skor tipis 1-0 pada laga final di Lapangan Banyuanyar, Solo, Minggu (24/7/2016).

Advertisement

Sebelum bertemu New Pelita, SFA berpesta gol di saat menghajar Bareti Sragen dengan skor 8-1 pada laga semifinal, Minggu pagi. Sementara itu, New Pelita melenggang ke final setelah menekuk Zetle Meyer Karanganyar dengan skor 4-2.

Sebagai dua tim finalis, SFA dan New Pelita bakal mewakili Soloraya ke Piala Menpora U-16 zona Jawa Tengah (Jateng), 20-21 Agustus 2016 nanti. Meski telah memastikan tiket ke Jateng, kedua tim Kota Bengawan itu tetap bermain mengotot untuk memperebutkan gelar juara Soloraya.

SFA dan New Pelita saling jual beli serangan sejak menit awal pertandingan. Gol semata wayang SFA tercipta melalui tendangan penalti kapten tim, Hasan, pada menit ke-24. Sementara itu, New Pelita harus bermain dengan 10 pemain di sisa laga karena striker Khoirul diusir keluar lapangan pada babak kedua. Wasit Joko Poleng menilai Khoirul menekel bek SFA saat berduel di depan gawang.

Advertisement

“Pertandingan berjalan sengit. Sebenarnya kami lebih banyak menyerang dan memiliki banyak peluang. Di laga penyisihan, kami bisa mengalahkan New Pelita dengan skor 3-1, tapi hari ini [kemarin] lebih sulit karena final mereka lebih termotivasi dan mengotot,” ujar Manajer SFA, Qorib “Erick” Masykuri, saat dijumpai Solopos.com, di Lapangan Banyuanyar, Minggu.

Sementara itu, Manajer New Pelita, Ibrahim Abdullah, yakin timnya mampu menampilkan performa maksimal saat tampil di zona Jateng nanti meski gagal menyabet trofi juara Soloraya. “Kami siap bertarung di Semarang. Kami membutuhkan tambahan gelandang dan harus menjaga kondisi pemain sebelum tampil di Semarang,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif