Jatim
Selasa, 26 Juli 2016 - 18:05 WIB

PENDIDIKAN PACITAN : Inilah Lima SMA Terfavorit di Pacitan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kegiatan siswa SMA (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Pendidikan Pacitan, lima SMA terfavorit di Pacitan.

Madiunpos.com, PACITAN–Lima sekolah jenjang sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Pacitan ini menjadi sekolah yang paling favorit dan diminati siswa di kabupaten yang berjuluk 1001 Goa. Hal ini karena di lima sekolah tersebut memiliki berbagai keunggulan dibandingkan sekolah lain di Pacitan.

Advertisement

Kabid Pendidikan SMP dan SM Dinas Pendidikan Pacitan, Mahmud, mengatakan lima sekolah jenjang SLTA ini menjadi incaran siswa dan orang tua siswa. Untuk lima sekolah SLTA terfavorit di Pacitan seluruhnya SMA negeri. Setiap sekolah biasanya memiliki keunggulan tersendiri dan itu menjadi salah satu daya tarik siswa.

Berikut ini lima sekolah jenjang SLTA di Pacitan yang menjadi favorit masyarakat :

1.       SMA Negeri 1 Pacitan, sekolah yang beralamat di Jl. Letjend Suprapto No. 49 Pacitan ini menjadi SMA paling favorit dibandingkan SMA lainnya. Sarana prasarana di SMAN 1 Pacitan telah memenuhi badan standar nasional pendidikan (BSNP) dan lokasinya strategis di tengah kota Pacitan. SMAN 1 Pacitan terkenal dengan kreativitas dan siswanya yang multitalen. Selain itu, SMAN 1 Pacitan juga sering menjadi peserta olimpiade sains. Salah satu siswa di SMA ini juga kerap menjuarai ajang Kakang Senduk Pacitan.

Advertisement

2.       SMA Negeri 2 Pacitan, sekolah yang beralamat di Jl. H. Kusnan No. 9 Pacitan ini menjadi SMA paling favorit kedua. Sarana prasarana di SMAN 2 Pacitan telah memenuhi badan standar nasional pendidikan (BSNP) dan lokasinya strategis di tengah kota Pacitan. Fasilitas komputer di sekolah ini juga mencukupi perbandingannya satu banding empat. Sekolah ini telah melahirkan prestasi dibidang atletik dan sering menjadi juara tingkat kabupaten dan provinsi.

3.       SMA Negeri 1 Ngadirojo, sekolah yang beralamat di Jl. Raya Lorok Trenggalek, Ngadirojo, Pacitan ini menjadi SMA paling favorit ketiga di Pacitan. Sarana dan prasana di SMAN 1 Ngadirojo telah memenuhi badan standar nasional pendidikan (BSNP). Fasilitas komputer di sekolah ini juga mencukupi dengan perbandingan satu banding empat. Sekolah ini juga menjadi sekolah bebas narkotika tingkat kabupaten.

4.       SMA Negeri 1 Tulakan, sekolah yang beralamat di Jl. Dewi Sartika Pacitan ini menjadi SMA terfavorit keempat. Sarana prasarana di SMAN 2 Pacitan telah memenuhi badan standar nasional pendidikan (BSNP). Sekolah yang berada di Kecamatan Tulakan ini terkenal dengan berbagai prestasi di bidang akademik dan seni tradisional, seperti seni tari.

Advertisement

5.       SMA Negeri 2 Ngadirojo, sekolah yang berada di Desa Wonokarto, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan ini menjadi sekolah terfavorit kelima.  Sarana prasarana di SMAN 2 Pacitan telah memenuhi badan standar nasional pendidikan (BSNP). SMA ini telah menghasilkan lulusan dan bekerja di berbagai daerah dan bidang. Selain di bidang akademik, sekolah ini juga menghasilkan siswa yang berprestasi di bidang olahraga khususnya olahraga tolakpeluru.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif