Teknologi
Selasa, 26 Juli 2016 - 00:00 WIB

LOWONGAN KERJA : Ada Loker Jadi Pemburu Pokemon, Berminat?

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pokemon Go (www.forbes.com)

Lowongan kerja pemburu pokemon ada di India.

Solopos.com, SOLO — Berburu Bulbasaur, Charmander dan Pikachu, belakangan menjadi fenomena yang merambah ke berbagai belahan dunia. Beberapa orang bahkan mulai berpikir untuk menjadikannya sebagai profesi sungguhan.

Advertisement

Niatan itu setidaknya terlihat di India. Sebuah situs lowongan pekerjaan Babajob yang berkantor di Bengaluru, mengiklankan kategori pekerjaan baru, yakni The Pokemon Catcher atau penangkap Pokemon.

Seperti dikutip dari Times of India, Senin (25/7/2016), salah satu persyaratannya antara lain, pelamar harus punya pengetahuan yang luas mengenai segala hal tentang Pokemon. Iklan ini pada intinya bertujuan membangun tim penangkap Pokemon yang andal.

“Kebugaran fisik diperlukan, mengingat pekerjaan ini harus berlari dan berjalan untuk menangkap karakter Pokemon. Para kandidat harus mahir melatih Pokemon dan pernah melakukan pertarungan di gym Pokemon,” demikian bunyi iklan tersebut.

Advertisement

Alhasil, selain berisi kategori pekerjaan poper seperti pengemudi, pembersih, dan pengantar makanan, situs lowongan kerja dengan 7 juta pengguna itu tampak unik dengan memajang tawaran untuk menjadi penangkap Pokemon resmi.

Pokemon Go adalah game berbasis teknologi bernama augmented reality yang tersedia gratis di perangkat IOS dan Android. Pemainnya bisa menciptakan avatar untuk menangkap, melatih, sampai mempertandingkan karakter Pokemon yang bertebaran di dalam game.

Game terbaru Pokemon Go unik karena memanfaatkan layanan lokasi dan kamera ponsel sehingga gamer seolah bisa menangkap Pokemon yang muncul di dunia nyata.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Lowongan Kerja Pokemon Go
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif