Jogja
Selasa, 26 Juli 2016 - 11:55 WIB

KUNJUNGAN KERJA : Ibu PKK Papua Belajar ke Bantul

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - produksi kerajinan di Kasongan Bantul (JIBI/HarianJogja/Gigih M. Hanafi)

Kunjungan kerja dilakukan PKK Papua ke Bantul

Harianjogja.com, BANTUL– Sebanyak 26 anggota Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Intan Jaya, Papua berkunjung ke Kabupaten Bantul, Senin (25/7/2016).

Advertisement

Ketua TP PKK Kabupaten Intan Jaya Herawati Matawis mengatakan, berkunjung ke Bantul untuk menyerap pengetahuan di bidang PKK yang telah dilaksanakan di wilayah ini. Bantul dianggap sebagai salah satu daerah yang berprestasi di bidang PKK.

“Bantul terdapat pusat pengrajin bambu, makanan berbahan lokal dan terdapat dusun tanaman obat keluarga (toga) yang menggondol juara nasional.

“Kami bermaksud ingin melihat dan belajar langsung dari beberapa potensi tersebut agar dapat menyerap ilmunya yang bermanfaat sebagai tambahan wawasan yang dapat kami sampaikan ke masyarakat di daerah kami,” kata Herawati Matawis, Senin.

Advertisement

Di Papua, TP PKK mengalami tantangan berat dalam membangun daerah di bidang kesejahteraan keluarga lantaran kondisi geografis wilayah.

Kondisi geografis berupa pegunungan menyebabkan sulitnya transportasi antar wilayah. Seusai berdialog dengan TP PKK Bantul, rombongan menuju ke sentra kerajinan gerabah di Desa Wisata Kasongan, Bantul. Rombongan juga berkunjung ke kampung toga di Dusun Sonopakis Lor, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif