Sport
Selasa, 26 Juli 2016 - 20:19 WIB

ICC 2016 : Juve Tekuk Tottenham 2-1

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus vs Tottenham Hotspur di ajang International Champions Cup. (Reuters / David Gray)

ICC 2016 menyajikan kemenangan Juventus atas Tottenham Hotspur

Solopos.com, MELBOURNE – Juventus berhasil memetik kemenangan di pertandingan pramusim International Champions Cup (ICC) 2016. Melawan Tottenham Hotspur, Juve menang dengan skor tipis 2-1.

Advertisement

Ini merupakan kemenangan pertama Juve di ICC 2016, setelah sebelumnya takluk dari Melbourne City lewat drama adu penalti. Juve pun langsung tampil efisien ketika menghadapi Tottenham di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Selasa (26/7/2016) sore WIB. Meski tak unggul dalam penguasaan bola, Juve mampu memberikan ancama yang berarti untuk Tottenham.

Dikutip dari Espnfc, Juve hanya mencatatkan 39% penguasaan bola sepanjang 90 menit. Si Nyonya Tua juga menciptakan lima attempts dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Dua gol yang dilesakkan Juve diciptakan di babak pertama lewat Paulo Dybala dan Medhi Benatia.

Gol Dybala dicetak di menit keenam. Bermula dari kesalahan bek Tottenham, Dominic Ball, bola kemudian direbut Roberto Pereyra. Dia lantas memberikan umpan kepada Dybala yang kemudian sukses menjebol gawang Michael Vorm.

Advertisement

Sementara gol Benatia terjadi di menit ke-16. Dalam situasi tendangan sudut, bola halauan Tottenham tak cukup bersih sehingga mampu dikuasai oleh Miralem Pjanic. Eks pemain AS Roma itu kemudian mengirim umpan ke kotak penalti dan diselesaikan dengan sundulan Benatia yang berujung gol. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Tottenham baru bisa membalas di babak kedua. Tim polesan Maurichio Pochettino itu mampu tampil lebih baik di paruh kedua. Sebenarnya The Lilywhites mampu menguasai pertandingan ini, tapi tak cukup efektif.

Tottenham mencatatkan 61% penguasaan bola sepanjang 90 menit. Mereka memiliki attempts yang sama dengan Juve, yakni lima peluang dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Satu peluang yang berujung gol adalah lewat kaki Erik Lamela.

Advertisement

Gol balasan Tottenham itu terjadi di menit ke-67. Pemain anyar Tottenham, Victor Wanyama, merebut bola di lapangan tengah Juventus, sebelum melepaskan operan ke depan. Bola sempat mengenai Shayon Harrison sebelum diceploskan Lamela dengan tembakan mendatar yang bersarang di pojok bawah gawang Neto. Hingga akhir laga skor tetap 2-1 untuk Juve.

Susunan pemain Juventus vs Tottenham Hotspur:

Juventus: Neto, Benatia (Marone 46′), Alex Sandro (Coccolo 79′), Rugani (Severin 82′), Pol Lirola, Hernanes (Macek 81′), Pjanic (Parodi 66′), Asamoah (Vitale 66′), Pereyra (Cerri 46′), Lemina (Blanco 81′), Dybala (Rosseti 80′)

Tottenham Hotspur: Vorm, Trippier (Harrison 63′), Ball (Amos 79′), Carter-Vickers, Chadli (Onomah 46′), Vanyama, Mason (Winks 46′), Carroll (Edwards 63′), Son (Yedlin 46′) Miller (Lamela 46′), Janssen (Walkes 63′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif