News
Selasa, 26 Juli 2016 - 09:45 WIB

HARGA MINYAK DUNIA : Produksi Naik, Harga Minyak Mentah Anjlok ke Level Terendah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi minyak mentah, Grandpuits, Prancis. (JIBI/Reuters/Christian Hartmann)

Harga minyak dunia kembali turun seiring meningkatnya jumlah produksi.

Solopos.com, CHICAGO – Haga minyak mentah jatuh ke level terendah dalam tiga bulan terakhir setelah produsen AS meningkatan aktifitas pengeboran mereka.

Advertisement

Minyak mentah West Texas Intermediate untuk kontrak pengiriman September merosot 2,4% atau US$1,06 ke level US$43,13 per barel, penutupan terendah sejak 25 April.

Sementara itu, minyak Brent untuk pengiriman September merosot 97 sen atau 2,1% ke US$44,72 per barel di ICE Futures Europe exchange.

Berdasarkan data dari Baker Hughes Inc pekan lalu, pengebor minyak AS meningkatkan jumlahrig aktif sebanyak 55 sejak awal Juni hingga 371 kilang. Data pemerintah AS menunjukkan persediaan bensin berada pada tingkat musiman tertinggi dalam beberapa dekade terakhir.

Advertisement

Selain itu, penurunan harga minyak juga dipengaruhi penguatan dolar AS yang menekan minat investor untuk komoditas tersebut.

“Ini adalah pekan terakhir bulan Juli dan kami lihat pasokan bensin melimpah,” kata Bill O’Grady, kepala analis Confluence Investment Management di St. Louis, seperti yang dikutip Bloomberg.

Ia melanjutkan, stok minyak mentah kemungkinan akan naik setelah kegiatan operasi kilang melambat.

Advertisement

Sementara itu, Bloomberg Dollar Spot Index, yang melacak nilai tukar dolar AS terhadap mata uang utama lainnya, menguat 0,2%.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif