Jateng
Selasa, 26 Juli 2016 - 13:50 WIB

GUBERNUR JATENG : Pamerkan Egrang, Netizen Tantang Ganjar…

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sedang bermain egrang. (Facebook.com-Ganjar Pranowo)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ternyata bisa bermain egrang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Para netizen menantang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lomba permainan tradisional, egrang. Tantangan ini disampaikan netizen menanggapi postingan Ganjar Pranowo di dinding Facebooknya.

Advertisement

“Tadi pagi nyobain main egrang. Sudah lama gak main. Hehe. Kamu bisa main egrang? Yang penting jangan main egrang sembari nyari Pokemon Go yaa,” tulis Ganjar di dinding Facebooknya, Minggu (24/6/2016). Dalam postingan itu, Ganjar juga menyertakan foto sedang menaiki egrang yang terdiri dari dua bilah bambu dengan tempat kaki berpijak, sambil dipegangi seseorang.

”Bisa dong pak gubernur, ayo kapan lomba ya pak hehehe,” tantang pengguna akun Facebook Christiana Poernaning Martati Rahayu yang berteman dengan Ganjar di situs jejaring sosial Facebook.

Pengguna akun Facebook Adhiradi Khand juga melontarkan tantangan balapan main egrang. ”Hmmm, balapan egrang yuk, jaman yang menyenangkan dulu,” tulis dia.

Advertisement

Tak sedikit pengguna lain Facebook yang menyatakan masih bisa main egrang. ”Insya Allah teksih saged [masih bisa] pak,” tulis pengguna akun Facebook Uty Fatma.

Mainan jamanku cilik [kecil] , ya bisa dong pa, asyik tenan,” tulis pengguna akun Facebook Sri Bumen. Demikian pula dengan pengguna akun Facebook Le Rijal Ahmad, Kusuma Bangsa, Andi Rachman, Putra Perwira juga menyatakan masih bisa bermain egrang.

Sementara itu, penguna akun Facebook Ibunu Sofyan menyatakan tidak berani main egrang. ”Kulo mboten wantun [saya tidak nerani] pak,” ujar dia.

Advertisement

”Wah, saya belum pernah main egrang pak.Mau dong diajarin pak Ganjar,” tulis pengguna akun Facebook Theresia Wahyu Wulandari.

Pengguna akun Facebook Bang Roy meminta agar permainan egrang dilestarikan. ”Perlu di uri-uri permainan egrang dan lain-lain pak Ganjar Pranowo, lebih murah namun sehat,” pintanya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif