Teknologi
Selasa, 26 Juli 2016 - 13:00 WIB

GAME TERBARU : Begini Cara Bertarung di Gym Pokemon Go

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pokemon GO (Okezone)

Game terbaru Pokemon Go memiliki Gym sebagai tempat bertarung.

Solopos.com, SOLO — Bermain game terbaru Pokemon Go tidak hanya dalam hal mencari dan menangkap Pokemon saja. Semakin tinggi level yang didapat, terutama di level 5, trainer akan bisa mempertarungkan Pokemon yang dimilikinya di tempat bernama Gym.

Advertisement

Di Gym, trainer bisa melatih cara bertarung Pokemon milikinya sekaligus menguasai tempat tersebut. Sehingga untuk bisa melakukannya diperlukan Pokemon dengan kekuatan tinggi yang biasanya terlihat dari jumlah CP atau combat power.

Bagi Anda yang belum pernah mencoba bertarung dan telah berada di level 5, berikut ini tips cara untuk bertarung di Gym game terbaru Pokemon Go sebagaimana dihimpun dari Metro, Selasa, (26/7/2016).

Advertisement

Bagi Anda yang belum pernah mencoba bertarung dan telah berada di level 5, berikut ini tips cara untuk bertarung di Gym game terbaru Pokemon Go sebagaimana dihimpun dari Metro, Selasa, (26/7/2016).

Hal pertama yang perlu dilakukan trainer untuk memasuki sebuah Gym adalah memilih salah satu tim yang tersedia. Ada tiga tim yang dapat dipilih trainer yakni Team Instinct (kuning), Team Mystic (biru), dan Team Valor (merah). Dari tiga tim tersebut tidak ada perbedaan khsusus yang dimilikinya.

Setelah memilih tim, trainer masih bisa memasuki Gym dengan warna yang berbeda untuk bertarung dan menaklukkan Pokemon yang menguasai Gym tersebut. Biasanya, terdapat tiga trainer yang menguasai satu Gym. Trainer dengan level CP Pokemon tertinggi menjadi pemimpin Gym.

Advertisement

Namun, di saat Gym memiliki jumlah trainer kurang dari tiga orang, yang dapat diketahui dengan cara menggeser layar, Anda bisa memasuki Gym tersebut dengan cara memilih ikon yang ada di pojok bawah layar smartphone. Sementara ikon di pojok kanan bawah, untuk memulai pertarungan.

Hal pertama yang harus diketahui sebelum memulai pertarungan adalah melihat level pemain lawan yang akan dihadapi. Bila lawan memiliki level yang lebih tinggi kemungkinan besar Anda akan kalah. Selain itu, periksa juga level CP dari Pokemon lawan.

Semakin tinggi level CP Pokemon, menandakan kekuatan yang dimilikinya. Bila terpaut cukup jauh, peluang kekalahan lebih besar. Untuk itu, CP memiliki peran penting dalam pertarungan di Gym.

Advertisement

Sebelum bertarung trainer akan diminta untuk memilih sejumlah Pokemon yang akan ditarungkan. Dalam tahap ini, pastikan Pokemon yang dipilih memiliki kekuatan besar dari semua Pokemon yang dimiliki. Bila Pokemon pertama kalah, maka akan digantikan oleh Pokemon selanjutnya.

Tips dalam memilih Pokemon adalah dengan memperhatikan jenis karakteristik dari setiap Pokemon. Monster dengan jenis air secara teknis dapat mengalahkan api, kemudian api mampu membakar rumput, dan jenis rumput tangguh dalam melawan jenis air, dan lain-lain.

Di saat melakukan pertarungan terdapat dua serangan yang dapat digunakan yakni normal dan spesial. Untuk menggunakan serangan normal sentuh secara terus menerus layar smartphone dan perhatikan bar berwarna biru yang sedikit demi sedikit terpenuhi.

Advertisement

Saat status bar tersebut penuh, trainer bisa menggunakannya untuk melakukan serangan spesial. Sekali digunakan, maka bar tersebut akan kosong kembali. Dengan begitu, diperlukan kehati-hatian dalam menggunakan kekuatan ini.

Bila Pokemon yang dimainkan kalah, trainer bisa menyembuhkannya dengan bantuan item Potion, Revive, atau Super Potion di level yang lebih tinggi, untuk mengembalikan Hit Point (HP) dari pokemon yang kalah. Item tersebut bisa digunakan berkali-kali bila HP yang dimiliki masih belum mencapai level maksimal.

Advertisement
Kata Kunci : Game Terbaru Pokemon Go
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif