News
Selasa, 26 Juli 2016 - 10:15 WIB

Dokter Lo Siaw Ging Masih di RS, Kondisi Terakhir Dikabarkan Siang Ini

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dokter Lo Siaw Ging (Youtube)

Dokter Lo Siaw Ging masih di rawat di RS Kasih Ibu.

Solopos.com, SOLO — Dokter Lo yang terkenal karena kedermawanannya terhadap pasien di Solo kini terbaring di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu karena serangan stroke. Dokter bernama lengkap Lo Siaw Ging itu masuk rumah sakit sejak Jumat (22/7/2016).

Advertisement

Hingga kini, belum ada pernyataan lengkap dari pihak rumah sakit tentang kondisi dokter Lo. Humas RS Kasih Ibu hanya menyampaikan siang ini akan ada pernyataan resmi kepada media tentang kondisi terakhir Dokter Lo. Mereka hanya memastikan dokter 81 tahun itu masih ada di RS Kasih Ibu.

“Masih dirawat. Nanti siang kami akan mengadakan konferensi pers. Kemarin-kemarin memang sudah ada yang menanyakan, tapi daripada bolak-balik, nanti siang saja, langsung dengan Pak David [Humas RS Kasih Ibu],” kata seorang staf RS tersebut, Selasa (26/7/2016) pagi.

Sejak Minggu (24/7/2016), kabar sakitnya Dokter Lo sudah menyebar di media sosial. Berawal dari akun Facebook Arcobaleno Batik, kabar itu menyebar dengan cepat dan mendapatkan simpati dari sejumlah akun.

Advertisement

“Dokter yg sàngat dermawan..cpt sembuh ya dok..panjang umur..amin,” tulis akun Gery Ferdini.
“GWS… dokter Lo ! Agar dapat beraktivitas kembali. Amiin,” tulis Dentje Mustari.

Di Solo, Dokter Lo dikenal luas karena tidak pernah menentukan tarif untuk pasien yang datang kepadanya, bahkan lebih banyak yang digratiskan. Setiap hari puluhan pasien yang datang ke tempat praktik di rumahnya, Jagalan, Jebres, Solo. Ada orang kaya maupun orang miskin. Semua pasien yang datang, tidak dikenai biaya tertentu alias suka rela. Yang punya uang, biasanya mereka memberi Dokter Lo sebuah amplop berisi uang suka.

Namun, selebihnya, sebagian besar pasien gratis biaya konsultasi. Dokter Lo justru menolak jika ada pasien tak mampu yang memberinya uang. Dia hanya memberikan resep gratis untuk dibeli di apotek. Namun, apotek itu sudah ditunjuk dan pasien bisa mendapatkan obat itu secara gratis.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif