Jogja
Selasa, 26 Juli 2016 - 18:55 WIB

BUNUH DIRI BANTUL : Pamit Kerja, Sugiri Melompat ke Sungai

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Antara)

Bunuh diri Bantul dilakukan warga Piyungan Bantul

Harianjogja.com, BANTUL- Sugiri Suparyono, warga Mojosari, Sitimulyo, Piyungan, Bantul nekat mengakhiri hidupnya dengan melompat ke sungai dari jembatan Kretek, Parangtritis, Senin (25/7/2016) malam.

Advertisement

Kepala Kepolisian Sektor Kretek, AKP Salim mengatakan sebelum nekat mengakhiri hidup Sugiri sempat pamit bekerja kepada keluarga, namun setelah ditelusuri pada hari itu ia tidak masuk kerja tanpa alasan. Dikatakannya menurut keterangan dari teman kerja korban, korban juga dikenal ramah juga tidak memiliki masalah apapun dengan pekerjaan dan teman kerja.

“Jadi untuk motif masih kita dalami, karena menurut keterangan dari keluarga dan teman kerja, korban juga sedang tidak mempunyai masalah. Sedang saat ditemukan jenazah korban juga tidak terdapat tindak kekerasan apapun,” kata Salim, Selasa (26/7/2016).

Gabungan Tim Search And Resque (SAR), TNI, dan Polisi memang baru menemukan jenazah korban pada Selasa (26/7) pagi pukul 08.00 WIB setelah melakukan pencarian sejak Senin malam. Kondisi korban saat ditemukan sudah tidak bernyawa di dasar sungai yang lokasinya tidak berjauhan dengan lokasi kejadian.

Advertisement

Setelah kita temukan jenazah korban, kemudian menemukan identitasnya kami segera memanggil pihak keluarga. “Setelah kami panggil pihak keluarga membenarkan bahwa korban benar keluarganya,” ujarnya.

Setelah itu jenazah Sugiri langsung di bawa ke rumahnya di Piyungan untuk dilakukan pemakaman pada , Selasa siang pukul 11.00 WIB. Pihak keluarga sudah menerima kejadian tersebut karena pihak kepolisian juga meyakinkan bahwa kejadian ini resmi bunuh diri karena tidak ditemukan tanda-tanda pembunuhan.

Sebelumnya pada Senin malam, warga Kretek sempat digemparkan dengan kejadian ini, pasalnya saat kejadian, Sugiri yang nekat bunuh diri dengan melonpat dari jembatan Kretek meninggalkan kendaraannya di jalan.

Advertisement

Menurut Salim, pada saat kejadian kondisi jalan memang tidak sepi, tidak ada kecurigaan sama sekali dengan tingkah laku korban. Menurut keterangan saksi di lokasi korban tiba-tiba berhenti di jembatan lantas kemudian menceburkan dirinya ke sungai.

“Jadi saat kejadian korban loncat ke sungai kendaraan korban motor Supra dengan Nomor Polisi AB 3013 F masih ada di pinggir jalan. Ada saksi yang melihat bahwa korban memang melompat ke jembatan,” tegas Salim.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif