Teknologi
Senin, 25 Juli 2016 - 18:30 WIB

SMARTPHONE TERBARU : LG Siap Bikin Ponsel Layar Lipat

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Project Valley Samsung (Techtimes)

Smartphone terbaru layar lipat LG siap dikembangkan.

Solopos.com, SOLO — Bukan hanya vendor asal Korea Selatan, Samsung, yang dikabarkan tengah bereksperimen dengan ponsel lipat berlayar fleksibel atau foldable, LG yang berasal dari Korsel juga demikian.

Advertisement

Seperti dikutip dari Phonearena, Senin (25/7/2016), bila tidak ada halangan, smartphone layar lipat tersebut siap diproduksi dan beredar dalam beberapa tahun ke depan. Smartphone terbaru lipat layar fleksibel itu nantinya bisa dilipat. Sehingga fungsinya mirip ponsel bertipe flip atau clamshell.

Analisis tersebut didasari dari sebuah laporan terbaru yang mengatakan bila salah satu pabrik yang terletak di Gumi, Korea Selatan, sudah kedatangan alat untuk memproduksi masal layar fleksibel OLED generasi ke-6.

Tak hanya itu, proyek penggarapan ponsel lipat ini juga sudah dipindahkan dari bagian R&D ke departemen pengembangan. LG dilaporkan telah melakukan tanda tangan kontrak dengan IGNIS Innovation, sebuah perusahaan berbasis Kanada yang bertugas membuat sirkuit untuk layar fleksibel.

Advertisement

Dengan demikian, baik LG dan Samsung dengan Project Valley diperkirakan akan unjuk gigi perangkat layar lipat di tahun 2017. Bisa jadi dipamerkan dalam ajang Mobile World Congres (MWC) 2017.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif