Jateng
Senin, 25 Juli 2016 - 07:50 WIB

PRAKIRAAN CUACA : Temperatur Semarang 30 Derajat Celcius, BMKG Imbau Warga Waspada Dehidrasi

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi temperatur kota yang panas. (zeenews.india.com)

Prakiraan cuaca Kota Semarang menurut BMKG bakal ditandai dengan tingginya suhu udara yang mencapai 30 derajat Celcius.

Semarangpos.com, SEMARANG — Dalam dua hari terakhir, temperatur udara di Kota Semarang cukup panas. Stasiun Klimatologi Kelas I BMKG Kota Semarang menyatakan temperatur udara di Kota Lunpia dan beberapa daerah di pesisir pantai utara naik hingga 30 derajat Celcius.

Advertisement

Dengan kondisi ini BMKG Kota Semarang pun mengimbau masyarakat, khususnya para pengendara motor untuk lebih berhati-hati saat beraktivitas di jalan. “Suhu udara yang naik bisa memicu dehidrasi. Dengan kondisi itu ada baiknya pengendara yang beraktivitas di jalan selalu menyediakan air minum di kendaraan dan jangan sampai hilang konsentrasi,” ujar Prakirawan Stasiun Klimatologi Klas I BMKG Kota Semarang, Rosyidah, saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat (22/7/2016).

Rosyidah menambahkan selain temperatur udara, kelembapan udara di ibu kota Jateng itu juga mengalami kenaikan mencapai 77 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara itu pun membuat suhu udara meninggi dan menyebabkan gerah.

Salah seorang warga Karangawen, Demak, Mustolih, yang setiap harinya beraktivitas di Kota Semarang, mengaku suhu udara tinggi itu membuatnya tidak nyaman. Terlebih lagi, jika harus berada di dalam ruangan yang tidak dilengkapi pendingin udara. “Kalau di dalam rumah panas. Makanya, saya pilih cari angin di luar,” terang Mustolih.

Advertisement

Suhu udara yang panas ini pun tak hanya terasa pada siang hari. Dalam pantauan Semarangpos.com, suhu udara yang panas ini juga terasa saat sore hari saat jarum jam telah menunjukkan pukul 17.00 WIB.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif