Jogja
Senin, 25 Juli 2016 - 15:55 WIB

MENYAPA PROGO : Berwisata ke Waduk Sermo, Gadis Ini Berharap Ada Penambahan Fasilitas

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chystayesa (Foto istimewa)

Menyapa progo kali ini menampilkan pengalaman Chystayesa mengunjungi Waduk Sermo

Harianjogja.com, KULOPROGO-Keindahan Taman Bambu Air Waduk Sermo di Kokap, Kulonprogo yang pamor karena media sosial mengundang Chystayesa mengunjungi objek wisata baru ini.

Advertisement

Namun, ia tak menyangka jika untuk menuju objek wisata tersebut pengunjung harus diantarkan menyeberang menggunakan perahu. “Karena di Instagram tidak terlihat sama sekali perahunya,” ujarnya kepada Harianjogja.com, Minggu (24/7/2016).

Padahal, ia berkunjung bersama ibu dan saudara-saudara perempuannya. Akibatnya, ada sedikit kehebohan yang terjadi karena beberapa dari mereka agak taku ketika harus naik perahu tersebut.

Meski sudah disediakan pelampung dan didampingi oleh pengelola, namun menurutnya rasa takut tetap tidak terhindarkan. Terlebih lagi, sebagian besar dari mereka tidak bisa berenang dan takut tenggelam.

Advertisement

Karena itu, ia berharap jika mendatang akan ada taman bambu air yang terletak tepat di sisi waduk. Dengan demikian, pengunjung bisa langsung mengunjungi taman tersebut langsung dari dermaga.

Selain itu, ia mengaku akan jauh lebih baik apabila taman bambu yang disediakan tak hanya satu buah. Harus diakuinya, menunggu antrean semua pengunjung selesai berfoto di taman bambu yang hanya satu tersebut cukup membosankan.

Apalagi, butuh waktu lagi bagi pengelola untuk mengantar dan menjemput pengunjung dengan perahu. “Pasti lebih cepat jika taman bambunya ada beberapa buah,” sebut gadis asal Bantul ini.

Advertisement

Tarif objek wisata yang relatif murah juga menurutnya menjadi daya tarik tambahan. Namun, akan lebih baik apabila ada juru foto yang siap siaga membantu memotretkan para pengunjung. Meski nantinya akan ada tarif tambahan yang diterapkan menurutnya hal tersebut bukanlah masalah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif