Sport
Senin, 25 Juli 2016 - 06:00 WIB

LIGA INGGRIS 2016/2017 : Mourinho Langsung Targetkan Juara Bersama MU

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (Reuters/Lee Smith)

Liga Inggris 2016/2017 ingin langsung dijuarai oleh Mourinho bersama MU.

Solopos.com, BEIJING – Musim 2016/2017 merupakan musim perdana Jose Mourinho menukangi Manchester United. Namun, dia langsung ingin berprestasi di musim pertamanya dan menargetkan gelar Liga Premier Inggris untuk Setan Merah.

Advertisement

Mourinho ditunjuk sebagai pelatih MU untuk menggantikan Louis van Gaal yang didepak pada akhir musim lalu. Prestasi MU di bawah Van Gaal memang tak bagus-bagus amat, setelah finis keempat di musim pertama, Van Gaal hanya mampu membawa MU finis kelima musim lalu. MU pun tak tampil di Liga Champions musim ini.

Sebelum Van Gaal, David Moyes, juga gagal bersama MU. Dia didepak saat delapan bulan bekerja. Ekspektasi para fans MU terhadap para pelatih selepas masa Sir Alex Ferguson pun belum terpenuhi. Kini mereka kembali antusias setelah sosok Mourinho yang ditunjuk sebagai pelatih MU.

Rekor Mourinho bersama klub memang gemilang. Dia sukses membawa tim-tim yang diasuhnya menjadi juara di liga domestik mulai dari FC Porto, Chelsea, Inter Milan, hingga Real Madrid. Kesuksesan itu diharapkan berlanjut ke MU.

Advertisement

Seakan tahu ekspektasi yang dialamatkan kepadanya, Mourinho pun langsung menargetkan hasil terbaik. Dia ingin langsung membawa MU juara Liga Premier Inggris 2016/2017. “Saya ingin jadi juara,” kata Mourinho seperti dilansir The Sun, Minggu (24/7/2016).

“Untuk mengatakan sebelum musim dimulai bahwa targetnya adalah empat besar? Empat besar bukan target. Kami ingin bermain untuk jadi juara!” sambungnya.

“Kalau selama musim berlangsung kami sadar perbedaan angka yang ada tidak memungkinkan kami untuk bertarung dalam memperebutkan gelar juara, kami akan mencetuskan sebuah titel baru, dan ketika Anda tidak bisa menjadi juara maka target berikutnya baru finis empat besar.”

Advertisement

“Tapi suatu hari, saya tidak ingin bersembunyi di balik sebuah musim yang buruk atau gagal bermain di Liga Champions untuk bilang kami ingin finis empat besar,” tutupnya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif