News
Senin, 25 Juli 2016 - 21:20 WIB

KISAH UNIK : Kaki Perempuan Ini Terus Membesar

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang pasien yang mengalami penyakit langka berupa kaki membesar (James Harrison / Barcroft Producti/Dailymail)

Kisah unik dialami seorang perempuan yang mengalami lipoedema, penyakit kronis kegemukan.

Harianjogja.com, AMERIKA — Seorang perempuan yang akan menikah terpaksa harus menjalani perawatan intensif untuk mengurangi kakinya yang membesar. Lebar kaki perempuan itu mencapai 4 kaki atau 1, 2 meter.

Advertisement

Adalah Katie Page, 36, yang mengalami Lipoedema. Penyakit kronis yang mengakibatkan kegemukan di bagian bawah tubuh.

Warga New Jersey, Amerika Serikat ini harus menjalani serangkaian liposuction untuk mencegah pembesaran kaki.

Advertisement

Warga New Jersey, Amerika Serikat ini harus menjalani serangkaian liposuction untuk mencegah pembesaran kaki.

“Sebelum saya menjalani perawatan, lebar kaki saya mencapai 1,27-1,27 meter,” kata dia seperti dikutip dari Dailymail, Minggu (24/7/2016).

Di awal perawatan, terapi ini menunjukkan hasil yang baik. Ukuran kaki Page secara bertahap berkurang. Namun Dokter Lizzie Gottsegen yang merawat Page menyatakan perawatan ini membutuhkan waktu lama.

Advertisement

Page menambahkan,” Pembengkaan ini mengakibatkan pergelangan kaki saya mengantung. Ketakutan terbesar saya adalah tidak dapat bergerak, karena terkadang saya tak dapat bergerak. Saya tahu penyakit ini terus berkembang dan saya dapat kehilangan nyawa,” katanya.

Adapun orang-orang yang tak mengetahui keadaan Page selama ini selalu berpendapat negatif tentang Page. Mereka mengatakan tubuhnya membesar karena menjalani diet tak sehat. Kendati omongan negatif itu berkembang, dia tetap memiliki mimpi untuk menikah.

“Saya pintar dan terdidik. Saya dapat memasak dan seseorang yang menarik! Anda bodoh sekali jika tak menginginkan saya,” tegas dia.

Advertisement

“Saya bertunangan dan kami akan menikah secepatnya. Sejujurnya, dia snagat mencintai saya apa adanya, tetapi saya juga ingin terlihat cantik di depan dia.”

Page mengetahui jenis penyakitnya setahun lalu. Saat itu, penyakitnya masuk stadium empat dan diameter kakinya mencapai 1,2 meter.

“Gejala [pembengkaan] ini terjadi saat saya berusia tujuh tahun, tetapi mulai terlihat mencolok saat usia awal 20 tahun. Saat ini, saya masuk stadium akhir dan semua berjalan drastis. Terkadang saya merasakan sakit yang amat sangat sehingga tak dapat melakukan apapun. Sangat menyedihkan melihat betismu terlihat lebih besar daripada pinggangmu. Itu hanya satu betis, bukan dua betis,” kata dia.

Advertisement

Nenek Page, Diana Mendheim sangat mengetahui apa makna pernikahan bagi cucunya itu.

“Katie telah melalui banyak hal. Dia membutuhkan seseorang untuk merawatnya. Dia benar-benar membutuhkan seseorang. Sekarang, dia akan menikah. Hanya melihatnya mengenakan gaun pengantin dan bahagia adalah mimpi terbesar saya,” ucapnya.

Operasi yang seharusnya dijalani Page tak berjalan sesuai rencana. Dokter David Greuner terpaksa menghentikan rencana tersebut lantaran Page dikhawatirkan akan kekurangan darah.

“Dia membutuhkan setidaknya 10-12 prosedur perawatan atau berlangsung kurang lebih berlangsung tiga atau empat tahun. Namun saya cukup lega saat ini, apalagi sebelumnya kami menduga penyakit ini tak dapat diatasi,” paparnya.

Dokter Greuner memperkirakan kondisi Page 15 tahun lalu dapat dikembalikan. dia percaya hal ini dapat terjadi karena Katia memiliki semangat yang besar untuk melawan penyakitnya.

“Saya hanya ingin memiliki umur panjang dan menikah lalu menjalani kehidupan bersama. Saya benar-benar menikmati setiap perjalanan hidup ini meskipun saya harus mengalami penyakit ini,” paparnya.

Kisah Page ini ditayangkan di TLC pada Senin (25/7/2016) dengan tema My Legs Won’t Stop Growing [Kakiku Tak Berhenti Membesar].

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif