News
Senin, 25 Juli 2016 - 12:10 WIB

KAPAL TENGGELAM : 10 WNI dan 1 Bayi Tewas dalam Insiden Kapal Tenggelam di Johor

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapal bermuatan WNI yang tenggelam di Johor. (Istimewa)

Kapal Tenggelam di Johor memakan korban tewas 10 WNI.

Solopos.com, JOHOR – WNI yang tewas akibat kapal yang tenggelam di Johor, Malaysia bertambah menjadi 10 orang. Kapal ini mengangkut WNI yang akan melakukan perjalanan dari Malaysia ke Batam.

Advertisement

“Otoritas SAR Malaysia menemukan kembali 2 jenazah pria. Dengan demikian hingga saat ini total ada 10 jenazah + 1 bayi,” ujar Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal dalam rilisnya, Senin (25/7/2016).

Sejauh ini tim SAR Malaysia sudah berhasil menyelamatkan 34 orang, yang diketahui 10 orang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB), sembilan orang dari Jawa Timur, empat orang dari Aceh, empat orang dari Sumatera Utara, tiga orang dari Nusa Tenggara Timur, dua orang dari Banten, seorang dari Jambi, dan seorang lagi dari Sumatera Barat.

Kapal yang berlayar secara tidak resmi itu diduga mengalami mati mesin dalam perjalanan dari Johor menuju Batam, Indonesia. Menurut penuturan sejumlah korban selamat, kapal membawa 63 penumpang. Nakhoda kapal tenggelam tersebut kini menjadi buronan polisi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif