Sport
Senin, 25 Juli 2016 - 23:40 WIB

FORMULA ONE 2016 : Start Bagus Bawa Hamilton Juarai GP Hungaria

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Formula One 2016 menyajikan Lewis Hamilton menjuarai GP Hungaria.

Solopos.com, HONGARORING – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, sukses menjadi juara di GP Hungaria Formula One 2016, Minggu (24/7/2016) malam WIB. Hamilton menyebut start bagus yang dilakukannya menjadi kunci kemenangan.

Advertisement

Memulai balapan dari urutan kedua di belakang rekan satu timnya, Nico Rosberg, yang meraih pole position, Hamilton mengambil alih posisi terdepan pada tikungan pertama. Setelah itu, dia terus memimpin balapan hingga lap terakhir.

“Di balapan, awal adalah segalanya. Saya mendapatkan banyak tekanan di tikungan pertama dengan pembalap Red Bull [Daniel Ricciardo] di belakang saya. Tim ini bekerja dengan luar biasa,” kata Hamilton, seperti dilansir Crash.net, Minggu.

Ini menjadi gelar juara kelima yang diraih Hamilton dalam sembilan musim terakhir di Sirkuit Hongaroring, Hungaria. Kali terakhir, pembalap berdarah Inggris itu menduduki podium juara GP Hungaria pada 2013 lalu.

Advertisement

Kemenangan di Hungaria sekaligus membantu Hamilton mengubah ketertinggalan 43 poin menjadi keunggulan delapan poin atas Rosberg di klasemen sementara juara dunia F1. Dia mencatatkan lima kali kemenangan dalam enam seri balapan terakhir untuk menduduki puncak klasemen juara dunia untuk kali pertama sepanjang musim ini.

Sementara itu, Rosberg harus puas finis 1,9 detik di belakang Hamilton meski berhasil menghuni posisi terdepan sejak sesi latihan bebas kedua hingga kualifikasi. Pembalap berdarah Jerman itu unggul 27,539 detik atas pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, yang melengkapi podium GP Hungaria.

“Semuanya terjatuh pada awal balapan, saya kehilangan sedikit waktu dan kehilangan ruang. Saya mencoba menekan Lewis [Hamilton] tapi sangat sulit melalui lintasan ini,” ujar Hamilton.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif