Jogja
Minggu, 24 Juli 2016 - 21:20 WIB

PAMERAN DI JOGJA : "Secret Market" Wadahi Bisnis Kreatif Lokal dan Nasional

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jumpa pers yang digelar Secret Market mengenai event bazar industri kreatif HaiDab! di Plaza Ambarrukmo, Sleman, Sabtu (23/7/2016). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Pameran di Jogja akan digelar untuk industri kreatif

Harianjogja.com, SLEMAN–Potensi bisnis kreatif di DIY cukup besar yang bisa dikembangkan. Potensi itu akan dihadirkan dalam bazar industri kreatif HaiDab! pada 12-14 Agustus 2016.

Advertisement

Bazar tiga hari itu digelar oleh Secret Market di Artrium Plaza Ambarrukmo, Sleman. Tenant Relation sekaligus Founder Secret Market Evelyn Lukito mengatakan, bazar ini digelar untuk memberikan ruang bagi pengusaha-pengusaha muda di Indonesia khususnya di DIY.

“Harapannya, mereka bisa menjangkau konsumen mereka melalui event ini,” kata dia ketika menggelar jumpa pers di Plaza Ambarrukmo, Sleman, Sabtu (23/7/2016).

Selain pengusaha lokal, kegiatan ini juga akan menghadirkan produk-produk dari pengusaha luar DIY seperti Surabaya, Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang. Porsi yang diberikan panitia sebesar 50% untuk produk lokal DIY dan 50% untuk produk luar DIY. Keberadaan produk luar DIY dihadirkan untuk memberikan inspirasi dan memacu pertumbuhan kreativitas di DIY.

Advertisement

“Saat ini kami masih membuka peluang bagi pengusaha-pengusaha yang mau bergabung dalam bazar ini. Tidak ada kriteria khusus, tapi kami usahakan agar tidak ada dua pengusaha yang menyajikan dua produk yang sama persis,” ungkap dia.

Bazar itu akan menghadirkan beberapa jenis produk seperti kuliner, fashion, dan lifestyle. Selain itu, Secret Market juga menghadirkan workshop serta talkshow yang akan mampu menunjang kreativitas para pengusaha.

“Kami harap selama bazar ini bisa menggaet banyak pengunjung sekitar 40.000 hingga 45.000 pengunjunga,” ujar Tenant Relation Secret Market Cindy.

Advertisement

Para pengunjung juga bisa menikmati acara yang sudah dipersiapkan. Acara itu akan diisi bintang tamu seperti Ernest Prakasa, Kemal Palevi, Luna Maya, Alinskie Brothers, Chef Ken, dan Pupu Paula.

Untuk semakin menarik perhatian masyarakat, Secret Market akan memberikan sensasi yang baru. Kali ini Secret Market mengangkat tem ModernPop-Art dengan menyajikan desain visual yang menarik bagi pengunjung.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif