Teknologi
Minggu, 24 Juli 2016 - 20:10 WIB

KISAH UNIK : Kerangka Dinosaurus Berusia 70 Juta Tahun Dilelang Rp412 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rangka dinosaurus dilelang (Catawiki)

Kisah unik kerangka dinosaurus berusia 70 juta tahun dilelang.

Solopos.com, SOLO – Kerangka dinosaurus berukuran 3,6 meter dilelang seharga 24.000 poundsterling atau setara Rp412 juta. Namun, harga tersebut diperkirakan naik jauh lebih tingi dari harga pembuka.

Advertisement

Lelang ini diadakan tepat saat ulang tahun ke-23 perilisan film pertama Jurassic Park. Lelang yang diadakan di Natural History Museum, London, Inggris, ini akan dibuka pada pekan depan. Kerangka dinosaurus yang dilelang adalah jenis Prognathodon, yakni predator karnivora  yang hidup di akhir era Cretaceous, selama periode Maastrichtian sekitar 72-88 juta tahun lalu.

Pihak pelelang mengatakan makluk purba ini kemungkinan mengalami kepunahan lantaran dampak dari jatuhnya meterorit berukuran besar.

“Ini adalah genus dari mosasaur yang memiliki cincin tulang pelindung mata. Memungkinkan mereka memburu mangsanya di kedalaman air,” kata pihak pelelang Catawiki, seperti dilansir Mirror.co.uk, Minggu (24/7/2016).

Advertisement

Tak hanya kerangka dinosaurus, di lelang kali ini pihak penyelenggara juga menjual telur raptor seharga 850 poundsterling (Rp14,6 juta) atau gigi Dromaesaurus seharga 95 poundsterling (Rp1,6 juta).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif