Jateng
Minggu, 24 Juli 2016 - 19:50 WIB

ISC B 2016: Tundukan Persipur 3-0, Tren Positif PSIS Berlanjut

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Semangat pemain dalam laga PSIS Semarang. (JIBI/Solopos/Antara)

ISC B 2016 salah satu pertandingannya menampilkan laga PSIS Semarang kontra Persipur Purwodadi.

Semarangpos.com, SEMARANG —  Tren positif PSIS Semarang pada laga Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 berlanjut setelah pada laga lanjutan Grup 4 di Stadion Jatidiri, Minggu (24/7/2016), sukses mengalahkan Persipur Purwodadi 3-0. Gol kemenangan PSIS dalam laga itu diciptakan striker Johan Yoga pada menit ke-55 dan dua lainnya dari Hari Nur melalu penalti di menit ke-80 dan sepakan di menit ke-85.

Advertisement

Menghadapi Persipur, yang berstatus sebagai tim juru kunci Grup 4, PSIS sebenarnya sempat kesulitan di babak pertama. Terbukti, selama 45 menit babak pertama, PSIS gagal menciptakan satu pun peluang berbahaya. Namun seusai turun minum, skuat besutan Eko Riyadi itu mengubah pola permainannya. Tim Mahesa Jenar itu lebih banyak mengandalkan serangan dari sayap daripada bermain di lini tengah.

Alhasil enam menit babak kedua berjalan sederet peluang mampu diciptakan PSIS. Masing-masing melalui sepakan Feri Irawan di menit ke-48, tandukan M. Yunus di menit ke-50 dan yendangan keras Fajar Bagus pada menit ke-51. Sayang, dari sederet peluang itu tak satu pun berbuah gol. Meski demikian, lambat laun Mahesa Jenar, julukan PSIS, mampu memecah kebuntuan melalui Johan Yoga. Striker bernomor punggung 10 sukses melesakkan gol setelah memanfaatkan umpan track Ball Safrudin Tahar di menit ke-55.

Unggul 1-0, PSIS tak menyurutkan serangannya. Beberapa kali Johan Yoga dkk. memberikan ancaman melalui bola-bola crossing maupun umpan tarik.

Advertisement

Pada menit ke-80, PSIS Semarang mendapat kesempatan menggandakan peluang setelah Johan dilanggar di kotak terlarang. Wasit Nendi Rohendi yang melihat hal itu pun memberikan hadiah penalti kepada PSIS yang mampu dieksekusi dengan sempurna oleh Hari Nur. Kedudukan pun berubah 2-0 untuk keunggulan PSIS. Di menit ke-85, PSIS Semarang kembali memperlebar keunggulannya atas Persipur Puwodadi lewat Hari Nur yang memanfaatkan umpan tarik Tahar.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, tanda berakhirnya pertandingan keunggulan PSIS tak berubah. Mahesa Jenar pun kembali unggul dengan skor meyakinkan 3-0. Kemenangan ini pun membuat PSIS kian tak terkejar di posisi puncak dengan raihan 16 poin unggul lima poin dari Persijap yang berada di urutan kedua klasemen Grup 4.

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif