Sport
Minggu, 24 Juli 2016 - 08:19 WIB

ISC B 2016 : PSS Sleman Hancurkan PSBI Blitar 4-1

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PSS Sleman

ISC B 2016 mempertemukan PSS Sleman dengan PSBI Blitar, dengan akhir memuaskan untuk laskar Elang Jawa

Harianjogja.com, SLEMAN-Tampil di hadapan publiknya sendiri, PSS Sleman menghancurkan tamunya, PSBI Blitar dengan skor telak 4-1. Hattrick Sang Kapten Busari ditambah satu gol Rizky Novriansyah membawa PSS Sleman sukses menggulung tamunya itu. Sedangkan satu-satunya gol hiburan tim tamu dicetak oleh Khabib Sukron di penghujung babak kedua.

Advertisement

Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (23/7/2016) sore itu, PSS Sleman tampil mendominasi sejak menit awal. Terlebih, para pemain PSBI Blitar yang menerapkan skema bertahan tak begitu disiplin menjaga area pertahannya. Akibatnya, lini serang PSS Sleman yang dikomandani oleh Busari pun seolah leluasa bergerak di barisan pertahanan PSBI Blitar.

Alhasil, saat pertandingan memasuki menit ke-37, penyerang PSS Sleman asal Pangkalpinang, Rizky Novriansyah sukses mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Super Elang Jawa (Elja). Aksi individunya melewati bek tamu, Dwi Wendhy berhasil ia akhiri dengan tendangan keras mengecoh kiper Rizky Chandra.

Tak cukup hanya satu gol, jelang ditiupnya peluit berakhirnya babak pertama oleh wasit asal Jakarta, Dwi Susilo, tuan rumah menggandakan keunggulannya. Kali ini melalui Busari yang sukses memaksimalkan umpan sundulan kepala Dicky Prayoga di sisi kiri kotak penalti PSBI Blitar. Babak pertama pun dipungkasi dengan skor sementara 2-0 untuk PSS Sleman.

Advertisement

Di babak kedua, dominasi tuan rumah kian menjadi. Serangan sporadis dilancarkan para pemain PSS Sleman dari semua sektor. Sayang, meski banyak menciptakan peluang, mereka masih sulit untuk menambah angka.

Baru di menit ke-63, PSS Sleman sukses menambah gol. Dicky Prayoga dan Busari kembali menjadi aktor utama dalam gol ini. Berawal dari umpan yang diberikan Dicky, Busari sukses memaksimalkan bola liar di depan kotak penalti PSBI Blitar.

Tak cukup hanya tiga gol saja, giliran bek kiri PSS Sleman yang bertindak sebagai kreator gol. Umpan lambungnya dari sisi kiri lapangan tepat mengarah ke jantung pertahanan PSBI Blitar. Busari yang berdiri bebas, dengan mudah mengarahkan bola ke tiang jauh. Kiper Rizky Chandra yang sudah mati langkah pun kesulitan menjangkaunya. Untuk sementara PSS Sleman unggul 4-0 atas tamunya.

Advertisement

Hujan gol belum berhenti. Di masa injury time babak kedua, giliran tim tamu yang mendapatkan satu gol hiburan melalui tendangan penyerang mereka, Khabib Sukron. Inilah yang bagi Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro masih menjadi titik lemah timnya. Menurut Seto, konsentrasi timnya kerap lepas di akhir pertandingan.

“Pertandingan ini buktinya. Tapi bagaimanapun, kemenangan ini patut disyukuri, kami mampu tampil lebih baik daripada pekan lalu,” ucap Seto seusai pertandingan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif