Sport
Minggu, 24 Juli 2016 - 17:23 WIB

ISC B 2016 : Babak I PSGC Vs Persis: Laskar Sambernyawa Tertinggal 0-1

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis muda melakukan latihan fisik di stadion Sriwedari, Solo, Saleasa (16/2). Rencananya Persis muda akan menjajal PS Al Wathoni namun batal karena kondisi lapangan masih dalam perbaikan. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

ISC B 2016 mempertemukan PSGC Ciamis vs Persis Solo. Tim tamu tertinggal 0-1.

Solopos.com, CIAMIS — Persis Solo harus tertinggal 0-1 di babak pertama laga perdana putaran dua Grup III ISC B melawan PSGC Ciamis di Stadiun Galuh, Ciamis, Jawa Barat, Minggu (24/7/2016) sore WIB. Gol tuan rumah dilesakkan Saiful Amar di menit ke-36.

Advertisement

Pemain bernomor punggung 18 itu sukses membobol gawang Afif Bayu yang dalam keadaan tak terkawal. Afif berusaha menghalau serangan lawan namun justru berbenturan dengan rekan satu tim sendiri, Risman Maidullah Persis. Bola pun jatuh ke kaki Amar yang dengan mudah mencocor bola ke gawang Laskar Sambernyawa, sebutan Persis.

Sementara itu Afif dan Risman mengalami cedera. Pemain terakhir bahkan langsung digotong keluar lapangan dan dibawa ambulans untuk mendapat perawatan. Dia digantikan Qoiron Sandy Tiyas. Nasib Afif tak jauh berbeda. Kiper nomor dua Laskar Sambernyawa itu tak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan Aji Saka yang sebenarnya masih dalam pemulihan cedera bahu.

Selain kehilangan dua pemain, Persis juga bakal kehilangan kapten mereka, Bayu Andra Cahyadi, dalam lanjutan ISB grup III melawan
Persika Karawang di Stadion Manahan, Minggu (31/7/2016). Pemain nomor 10 tim kebanggaan Solo itu menerima kartu kuning yang membuatnya telah mengoleksi tiga kartu kartu kuning selama kompetisi sejauh ini.

Advertisement

Persis sebenarnya berjuang bangkit di sisa waktu babak pertama, namun skor 1-0 untuk kemenangan PSGC tak berubah sampai wasit Marzuki meniup peluit panjang tanda jeda pertandingan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif