Sport
Sabtu, 23 Juli 2016 - 01:30 WIB

US OPEN 2016 : Serena-Djokovic Jadi Unggulan Teratas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Serena Williams dan Novak Djokovic memperoleh penghargaan. ist/Dok

US Open 2016 diwarnai dengan Serena Williams dan Novak Djokovic yang menjadi unggulan teratas.

Solopos.com, NEW YORK — Serena Williams dan Novak Djokovic menjadi unggulan teratas dalam turnamen Grand Slam US Open 2016 yang akan berlangsung di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Amerika Serikat, 29 Agustus hingga 11 September 2016 mendatang.

Advertisement

Serena tengah mengejar rekor baru dalam perolehan titel grand slam. Dilansir tennis.com, Jumat (22/7/2016), koleksi 22 gelar grand slam ini menempatkan nama Serena sebagai petenis kedua dalam daftar peraih titel terbanyak. Capaian ini menyamai rekor Steffi Graf dan masih bisa bertambah.

Ia bakal mendekati prestasi milik Margaret Court yang mendulang 24 titel sekaligus menjadi pemilik gelar grand slam terbanyak sepanjang masa. Sedangkan kali terakhir petenis nomor satu dunia ini mengangkat trofi US Open pada musim 2014 lalu. Total ia sudah juara sebanyak enam kali

. Di musim lalu petenis asal Amerika Serikat ini terhenti di semifinal lantaran disingkirkan Roberta Vinci. US Open 2015 dimenangkan oleh petenis Italia Flavia Penetta yang menundukkan Roberta Vinci.

Advertisement

“Saya merasa lebih baik setiap kali bermain karena ini kian menunjukkan di mana level saya,” papar Serena, dilansir theundefeated.com.

Dalam 104 daftar unggulan ini dua petenis putri tak ambil bagian. Juara US Open 2006 Maria Sharapova absen lantaran terkena larangan bertanding karena tersandung kasus doping. Sementara runner up dua kali US Open Victoria Azarenka tak hadir karena hamil.

Setelah Serena, petenis Jerman Angelique Kerber jadi unggulan kedua disusul petenis Spanyol Garbine Muguruza di tempat ketiga. Sedangkan Agnieszka Radwanska jadi seeded keempat diikuti Simona Halep di urutan kelima.

Advertisement

Sementara itu, Djokovic yang mengincar titel ketiga di Flushing Meadows menjadi unggulan pertama di sektor pria. Di belakang Djokovic yang menjadi unggulan teratas ada Andy Murray (2), Roger Federer (3), Rafael Nadal (4), dan Stan Wawrinka (5).

Juara US Open 2009 Juan Martin del Potro kemungkinan besar akan bermain di ajang ini. Akan tetapi, petenis Argentina ini butuh wild card untuk bisa berpartisipasi mengingat ranking yang kelewat rendah karena absen cukup lama. Ia mengalami cedera pergelangan tangan kiri hingga berujung operasi beberapa kali. Ia tak bermain lagi di ajang resmi sejak US Open 2013.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif