Sport
Sabtu, 23 Juli 2016 - 02:30 WIB

SEPAK BOLA INDONESIA : Timnas Belum Temukan Penyerang Tengah Potensial

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Senior Alfred Riedl sedang memberi pengarahan kepada skuadnya disampingi Widodo C Putra. Ist/Liputan6.com

Sepak bola Indonesia diwarnai dengan pembentukan tim nasional kembali setelah vakum.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas Italia, Alfred Riedl, mulai memikirkan kerangka tim. Beberapa nama pun sudah dipertimbangkan ntuk masuk skuat Timnas. Namun untuk posisi penyerang tengah, Riedl dan jajaran pelatih masih kesulitan menemukan nama yang pas.

Advertisement

Melihat kompetisi saat ini yakni Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, daftar top skorer didominasi oleh para pemain asing. Dalam daftar 10 besar sebenarnya ada nama Irsyad Maulana, tapi penggawa Semen Padang itu merupakan seorang penyerang sayap.

Meski begitu, Indonesia masih memiliki sosok Christian Gonzales yang masih cukup tajam di usia 39 tahun. Ada pula Sergio van Dijk dan Boaz Salossa. Tapi, Riedl dan jajaran pelatih sempat menyatakan bakal lebih memprioritaskan pemain muda meski tak menampik adanya pemain senior yang bakal dipanggil.

Asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal, mengaku hingga saat ini masih terus mencari pemain terbaik yang bakal dipanggil, terutama striker. Kendati begitu, pria asal Austria itu tetap optimistis masih memilik waktu memilih pemain yang diinginkan.

Advertisement

“Ya, memang untuk striker di delapan top skor sementara semua pemain asing. Tapi kami masih akan mencari melalui siaran tv atau memantau langsung dan saya optimistis dapat striker potensial,” kata Pikal seperti dikutip dari Detik.com, Jumat (22/7/2016).

“Saya berharap akan ada surprise [soal pemilihan striker], tapi untuk nama-nama masih terlalu dini,” lanjut Pikal.

Pikal sebelumnya juga telah mengatakan akan memanggil sekitar 70 hingga 80 persen pemain muda. Nantinya mereka akan dikolaborasikan dengan para pemain senior.

Advertisement

Beberapa nama pemain muda yang dinilai layak dipanggil timnas adalah seperti Septian David, Ambrizal Umanailo, Evan Dimas, Teja Paku Alam, Yanto Basna, Terens Puhiri, Ricky Fajrin, Irsyad Maulana dan lain-lain.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif