Soloraya
Sabtu, 23 Juli 2016 - 18:26 WIB

KECELAKAAN SUKOHARJO : Ini Kronologi 9 Mobil Laka di Bangjo UMS Pabelan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu mobil yang terlibat kecelakaan di Pertigaan UMS, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (23/7/2016) yaitu mobil Toyota Vios L 1013 WE bumpernya terlepas. (Iskandar/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Sukoharjo melibatkan sembilan kendaraan.

Solopos.com, SUKOHARJO — Sebanyak sembilan kendaraan terlibat tabrakan di traffic light Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (23/7/2016). Meski tak ada korban meninggal dunia, sembilan kendaraan mengalami rusak cukup parah.

Advertisement

Kecelakaan ini diawali dari truk Fuso [B 9727 DT] yang dikemudikan Edwin, 35, warga Ambarawa karena rem kanginan [tidak pakem]. Akibatnya sesampai di lampu bangjo ini truk menabrak kendaraan di depannya dan beberapa mobil lainnya lagi,” ujar salah seorang saksi mata, Tri, 46, warga Jajar, Laweyan, Solo yang berada di belakang truk saat kecelakaan terjadi, Sabtu.

Foto-fota laka karambol di bangjo UMS, Sabtu (23/7/2016). (Facebook)

Menurut dia, tabrakan yang melibatkan sembilan kendaraan berbagai jenis menyerupai efek domino. Artinya saat kendaraan paling belakang yang menuju arah timur atau arah Kota Solo yang berhenti di lampu bangjo di UMS diseruduk truk Fuso tronton dengan pelat nomor polisi (nopol) B 9727 DT, kendaraan di depannya lagi menabrak mobil di depannya dan seterusnya.

Advertisement

Informasi yang dihimpun dari tempat kejadian menyebutkan kendaraan yang terlibat tabrakan antara lain Truk Fuso, mobil Isuzu Panther station, Isuzu pikap, sedan Toyota Vios, Toyota Hardtop, Toyota Kijang station, Toyota Avanza, Honda Freed dan kendaraan roda dua. Namun kendaraan roda dua yang terlibat tabrakan meneruskan perjalanan.

Dari sejumlah kendaraan yang terlibat tabrakan itu, Izuzu Panther Station dengan nopol AB 8826 GA, Toyota Hardtop nopol E 1126 BP, Toyota Avanza nopol AD 9180 YG mengalami ringsek bagian depan dan belakang. Diduga kerusakan itu terjadi akibat tergencet dalam insiden tabrakan tersebut.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif