Sport
Sabtu, 23 Juli 2016 - 08:10 WIB

KABAR PEMAIN : Xhaka Bikin Lini Tengah Arsenal Kian Solid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Granit Xhaka bergabung dengan Arsenal. (Arsenal.com)

Kabar pemain Granit Xhaka yang akan membela Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, keputusan membeli Granit Xhaka adalah tepat. Menurutnya, Xhaka akan menjadi pemain penting The Gunners dan akan membuat lini tengah kian solid.

Advertisement

Xhaka resmi berlabuh ke Arsenal dari Borussia Moenchengladbach pada bursa transfer musim panas ini. Wenger kepincut dengan kemampuan Xhaka yang mampu mengontrol permainan dan mengoper ke seluruh lini.

Terlebih, Arsenal juga kehilangan sejumlah pilar di lini tengah. Tomas Rosicky, Mathieu Flamini, dan Mikel Arteta tak lagi berseragam Arsenal. Kontrak Rosicky dan Flamini tak diperpanjang, sedangkan Arteta memutuskan pensiun.

“Kemampuannya [Xhaka] mengoper antarlini dari posisi dalam, etos kerja, dan ia juga bagus di udara. Ia juga masih muda, 23 tahun. Ada banyak hal yang bisa diharapkan darinya,” kata Wenger dikutip dari Player.arsenal.com, Jumat (22/7/2016).

Advertisement

“Kami sudah kehilangan tiga pemain tengah: Flamini, Rosicky, dan Arteta, walaupun dalam konteks jumlah kami sekarang tetap cukup solid di tengah,” imbuhnya.

“[Mohamed] Elneny sudah membuat dampak besar saat datang ke sini, [Francis] Coquelin cedera untuk waktu lama dan kini sudah kembali. [Santi] Cazorla dan [Jack] Wilshere akan bisa main lagi. Jadi kami solid di lini tengah,” tandas Wenger.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif