Teknologi
Sabtu, 23 Juli 2016 - 15:00 WIB

GAME TERBARU : Begini Cara Hadapi Pokeball Freezing Pokemon Go

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pokemon Go (www.forbes.com)

Game terbaru Pokemon Go semakin populer. Lalu bagaimana menghadapi Pokeball Freezing?

Solopos.com, SOLOGame terbaru berbasis augmented reality (AR) Pokemon Go kini tengah banyak dimainkan di seluruh dunia. Pengguna aktif game mobile tersebut bahkan mencapai 20 juta setiap hari.

Advertisement

Namun karena tingginya jumlah pemain, game terbaru Pokemon Go sering kali menghadapi masalah seperti crash dan tidak bisa login. Niantic Labs memang sedang mengembangkan server-nya agar lebih stabil untuk menghadapi traffic luar biasa karena ledakan game-nya.

Salah satu masalah yang paling menganggu karena ketidaksiapan server tersebut adalah pokeball yang freezing. Penggguna terpaksa harus keluar dari aplikasi dan kembali lagi ke game dengan kecewa karena Pokemon-nya sudah melarikan diri.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menghadapi pokeball yang freezing sebagaimana dikumpulkan dari komunitas Pokemon Trainers, Sabtu (23/7/2016):

Advertisement

Keluar Ketika Loading

Saat melempar bola pada Pokemon dan menunggu untuk menangkap monster, tunggu ketika loading icon muncul, biasanya pokeball berputar-putar. Lalu buka Recent Apps Menu, tunggu layar hingga kurang lebih lima detik. Baru kembali pada game terbaru Pokemon Go.

Jangan Terburu-Buru Melempar Pokeball

Advertisement

Cara ini tidak mengharuskan Anda keluar dari aplikasi, namun membutuhkan waktu. Begitu memasuki aplikasi game dan menemukan Pokemon, jangan terburu-buru untuk melempar. Tunggu lima detik sebelum melempar pokeball. Bila Pokemon tersebut melarikan diri, tunggu lima detik lagi untuk melempar.

Tunggu 1 Menit untuk Mulai Lagi

Hal yang perlu Anda ketahui dari penyebab glitch adalah masalah komunikasi dan animasi dengan server. Apa pun kasusnya ketika Anda ingin me-restart aplikasi, tunggu setidaknya satu menit setelah Anda keluar dari aplikasi tersebut.

Misalnya, bila aplikasi glitch dan Anda memutuskan untuk force close sepenuhnya dari aplikasi, maka tunggulah satu menit kemudian untuk memulai lagi. Baru kemudian, restart aplikasi. Aplikasi tidak akan sepenuhnya terhindar dari glitch seterusnya, namun cara ini bisa membantu Anda mengoleksi Pokemon karena frekuensi glitch akan menurun.

Advertisement
Kata Kunci : Game Terbaru Pokemon Go
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif