Sport
Jumat, 22 Juli 2016 - 00:45 WIB

PIALA SOERATIN 2016 : Persis Junior Butuh Asah Kerjasama

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Junior musim lalu JIBI/Solopos/dok)

Piala Soeratin 2016 bakal diikuti Persis Junior.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Junior (Jr) masih harus mengasah koordinasi dan kerjasama tim meski berhasil mengemas kemenangan 2-0 atas PS MARS junior dalam uji coba di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (20/7/2016) sore.

Advertisement

Permainan Persis Jr. kurang berkembang sepanjang babak pertama sehingga tidak ada gol yang tercipta. Tim besutan Nurhadi El Hamid itu baru berhasil mengoyak gawang MARS di babak kedua.

“Di babak pertama, kelihatan sekali enggak ada komunikasi antar lini, kerjasama tim kurang. Baru di babak kedua, anak-anak bisa mulai bekerjasama dengan baik,” kata pelatih Persis Jr., Nurhadi El Hamid, saat dijumpai wartawan seusai uji coba.

Pada uji coba sebelumnya, Minggu (17/7/2016), Persis Jr. berhasil mengalahkan THOR dengan skor 3-1. Namun, masalah koordinasi antar lini dan kerjasama tim tetap menjadi bahan evaluasi utama.

Advertisement

“Soal finishing dan team work yang masih perlu dibenahi. Kalau soal fisik, paling hanya beberapa anak yang kurang tapi masih bisa dikejar,” ujar pelatih yang akrab disapa Memet itu.

Persis Jr. akan bertanding di Grup C melawan PSIR Rembang, Persitema Temanggung, dan Persijap Jepara pada Piala Soeratin 2016 yang dimulai 7 Agustus nanti. Pada laga pertama, 7 Agustus, skuat berjuluk Laskar Sambernyawa Muda itu akan menjamu Persitema. Kemudian, mereka dijadwalkan melawat ke markas Persijap pada 10 Agustus sebelum menjamu PSIR, empat hari berikutnya.

Saat ini, Persis Jr. telah diperkuat 37 pemain. Sebanyak 30 pemain bakal resmi didaftarkan di Piala Soeratin, sedangkan tujuh lainnya berstatus magang. “Kami butuh tiga kali uji coba lagi untuk mematangkan tim. Target kami pekan depan skuat sudah matang,” kata Memet.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif