News
Jumat, 22 Juli 2016 - 09:15 WIB

DEMAM POKEMON GO : Sopir Taksi di Mexico City Tawarkan Layanan Berburu Pokemon

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pokemon GO (Okezone)

Demam Pokemon Go melanda tak terkecuali di Meksiko.

Solopos.com, MEXICO CITY – Demam Pokemon Go ternyata memicu kreativitas seorang sopir taksi di Meksiko. Dia memberikan layanan khusus mengantar pemain permainan rekayasa realitas itu ke mana saja untuk berburu aneka makhluk yang menjadi sasaran.

Advertisement

Permainan buatan Nintendo itu memang belum secara resmi tersedia di Meksiko, namun sudah banyak orang yang mendapatkan akses untuk memainkannya. Saat bermain, pengguna ponsel memang harus aktif berjalan kaki atau menggunakan kendaraan untuk berkeliling memburu aneka makhluk dalam permainan itu.

Hal itulah yang dimanfaatkan Emilio Cacho, 29, sopir taksi di Kota Minatitlan, Negara Bagian Veracruz. Dia memberikan layanan sebagai “Pemburu Pokemon” yang dimulai Senin (18/7/2016) lalu. Sejak itu dia sudah mendapat 20 panggilan. “Saya tidak tahu itu permainan apa, tapi saya banyak mendengar pembicaraan soal orang yang harus pergi mencari Pokemon. Karena itu saya jadi berpikir ini kesempatan bagus untuk mendapat tambahan uang. Apalagi kondisi perekonomian di Veracruz sekarang makin sulit,” ujarnya.

Dalam layanan khusus perburuan Pokemon itu Cacho memasang tarif 130 pesos atau lebih kurang Rp92.000 untuk satu jam pertama perburuan Pokemon. Untuk selanjutnya biayanya menjadi 100 pesos per jam tambahan.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif