Sport
Kamis, 21 Juli 2016 - 20:25 WIB

UJI COBA PRAMUSIM : Pramusim Liverpool di Inggris: 4 Kemenangan, 4 Clean Sheet, 10 Gol

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool merayakan gol. (Reuters/Carl Recine)

Uji coba pramusim dilakoni Liverpool dengan baik sejauh ini.

Solopos.com, HUDDERSFIELD – Liverpool melakukan serangkaian uji coba pramusim di Inggris. The Reds menjalani empat pertandingan uji coba dan semuanya berhasil dimenangi tim polesan Jurgen Klopp itu.

Advertisement

Terbaru, Liverpool berhasil mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 2-0, Kamis (21/7/2016). Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Marko Grujic dan penalti Alberto Moreno. Sebelumnya Liverpool mampu mengalahkan Tranmere Rovers (1-0), Fletwood Town (5-0), dan Wigan Athletic (2-0).

Total dari empat pertandingan yang dijalani, Liverpool berhasil melesakkan 10 dan tak sekalipun gol bersarang ke gawang mereka. Meski tampil cemerlang, Klopp menilai masih ada beberapa sektor yang perlu dibenahi di timnya, terutama soal konsentrasi pemain.

“Laga berjalan berbeda. Di babak pertama kami harusnya bisa bikin lebih bayak gol – mungkin kami bisa bikin gol lebih banyak ketika gol kedua kami dianulir dan penalti kami gagal serta punya lebih sedikit peluang. Kami memainkan beberapa kombinasi luar biasa,jadi sangat bagus.Tapi saya tidak senang dengan 20 menit pertama, dengan level konsentrasi yang kami perlihatkan,” ujar Klopp, dilansir Liverpoolfc.com, Kamis.

Advertisement

Setelah melakoni pramusim di Inggris, selanjutnya Liverpool akan melakukan tur di Amerika Serikat. Mereka akan mengikuti turnamen International Champions Cup. Di Amerika sendiri, Liverpool akan mendapat tantangan dari klub-klub top Eropa.

Liverpool akan memulai uji coba pramusimnya di AS dengan menghadapi Chelsea pada 27 Juli 2016, dilanjutkan melawan AC Milan (30 Juli 2016), dan AS Roma (1 Agustus 2016). Lalu saat kembali ke Eropa, Liverpool akan melawan Barcelona (6 Agustus 2016) dan Mainz (7 Agustus 2016).

“Pada laga friendly pertama kami di AS, saya rasa ada 15 atau 16 pemain kami yang bisa bermain selama 90 menit, lalu kita lihat bagaimana para pemain Inggris, pemain Wales, dan seterusnya untuk kami membuat keputusan,” kata Klopp

Advertisement

“Para pelatih punya banyak tugas dengan grup-grup yang berbeda dalam hal cara bermain dan berlatih, tapi itu bukan masalah. Itulah untungnya pemusatan latihan, Anda tidak perlu melakukan hal lainnya. Kami mengaturnya dengan sangat baik, jadi kami bisa berkonsentrasi penuh pada hal-hal yang dilakukan,” pungkas pelatih asal Jerman itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif