Sport
Kamis, 21 Juli 2016 - 01:15 WIB

TRANSFER PEMAIN : Liverpool Gaet Ragnar Klavan dari Augsburg

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ragnar Klavan (Liverpoolfc.com)

Transfer pemain dituntaskan Liverpool dengan menggaet Ragnar Klavan.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool resmi mendapatkan bek Ragnar Klavan dari klub Jerman, Augsburg. Klavan menjadi rekrutan kelima The Reds di bursa transfer musim panas ini.

Advertisement

Klavan dibeli Liverpool dari Agsburg dengan nilai transfer mencapai 4,2 poundsterling atau setara dengan Rp72 miliar. Klavan menjadi pemain baru Liverpool setelah sebelumnya klub asal Merseyside itu sudah mendatangkan Joel Matip, Marko Grujic, Loris Karius, dan Sadio Mane.

Kabarnya, Klavan merupakan incaran pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sejak musim lalu. Klopp tergiur dengan penampilan Klavan saat Liverpool bertemu dengan Augsburg di babak 32 besar Liga Europa.

Liverpool sendiri telah resmi mengumumkan perekrutan Klavan lewat situs resminya. Namun tak diketahui berapa lama bek 30 tahun itu diikat kontrak. Situs resmi mereka hanya menyebut Klavan dikontrak dalam jangka panjang.

Advertisement

“Saya benar-benar merasa terhormat bisa menjadi bagian dari klub luar biasa dan tim yang hebat ini,” ujar Klavan, dilansir Liverpoolfc.com, Selasa (20/7/2016).

“Rasanya sulit untuk dijelaskan, sebab sudah menjadi mimpi saya selama 22 tahun untuk bisa bermain di Premier League dan menjadi bagian dari tim yang luar biasa ini, Liverpool,” sambungnya.

“Premier League adalah liga yang paling menarik di dunia dan Anda selalu memiliki pemain yang menakjubkan di sini. Ini adalah rumah dari sepak bola,” tutup pemain asal Estonia itu.

Advertisement

Pilar di lini belakang memang tengah dibutuhkan Liverpool. Pasalnya setelah melepas Kolo Toure, dua bek lainnya justru cedera yakni Mamadou Sakho dan Joe Gomez. Di sisi lain, The Reds sendiri masih gencar diberitakan meminati Georginio Wijnaldum dari Newcastle United.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif