Sport
Kamis, 21 Juli 2016 - 00:30 WIB

TRANSFER PEMAIN : Juve Disarankan Jual Pogba dan Beli Higuain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain diwarnai dengan Pogba yang diminati banyak klub.

Solopos.com, TURIN – Mantan direktur Juventus, Luciano Moggi, menyarankan mantan klubnya itu untuk menjual Paul Pogba. Selanjutnya, La Vecchia Signora harus membeli Gonzalo Higuain demi menambah kuat tim.

Advertisement

Saran Moggi itu diutarakan menyusul santernya rumor transfer Pogba dan Higuain. Pogba dikabarkan menjadi incaran klub-klub top dan Manchester United disebut menjadi yang terdepan meminati gelandang asal Prancis itu. Kemudian rumor Higuain yang dikait-kaitkan dengan Juve.

Pogba memang gencar diberitakan diincar oleh MU yang notabene merupakan mantan pemain 23 tahun tersebut. Bahkan MU dilaporkan siap menebus Pogba dengan nilai transfer yang fantastis yakni mencapai 120 juta euro atau setara dengan Rp1,7 triliun.

Selanjutnya dana hasil penjualan Pogba itu bisa digunakan Juve untuk membeli Higuain. Penyerang Argentina itu memiliki klausul penebusan kontrak mencapai 94 juta euro (Rp1,3 triliun). Dengan bergabungnya Higuain, Juve disebut akan memiliki kans terbuka untuk memenangi Liga Champions, sebuah trofi yang memang sangat diinginkan publik Turin.

Advertisement

“Menurut saya Higuain akan bertahan di Napoli,” ujar Moggi kepada Radio CRC seperti dikutip Football Italia.

“Jika saya jadi Juventus, saya tidak perlu ragu-ragu lagi. Saya jual Pogba secepatnya dan lalu mendatangkan Higuain. Saya akan ke Porto, beli Herrera untuk mengisi tempat Pogba dan orang akan sulit mencari perbedaannya,” sambungnya.

“Higuain tipe pemain yang lebih menentukan. Kesempatan memenangi Liga Champions akan meningkat dan dia merupakan pergantian yang penting,” pungkas pria yang terlibat kasus Calciopoli pada 2006 silam itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif