News
Kamis, 21 Juli 2016 - 13:35 WIB

SANTOSO TEWAS : 19 Anak Buah Santoso Ditawari Kompensasi agar Turun Gunung, Ini Penjelasan Luhut

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) yang kini menjadi Menko Maritim dan Sumber Daya, Luhut Binsar Pandjaitan. (JIBI/Solopos/Antara/Nova Wahyudi)

Santoso tewas dan kini 19 anak buahnya ditawari kompensasi untuk mau turun gunung.

Solopos.com, JAKARTA – Pemerintah tengah meminta pertimbangan DPR untuk memberikan amnesti kepada Din Minimi dan kelompoknya. Dalam rapat bersama Komisi III DPR, Menko Polhukam Luhut Panjaitan kemudian menyebut pendekatan lunak juga ditawarkan kepada anak buah Santoso.

Advertisement

“Kemarin Santoso sudah kita tembak, sekarang yang 19 tetap kita imbau supaya turun. Kami juga menawarkan kompensasi supaya mau turun,” kata Luhut di ruang rapat Komisi III Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, seperti dilansir detikcom, Kamis (21/7/2016).

Luhut kemudian menyebut pendekatan lunak tengah menjadi tren di berbagai negara. Dia lalu bercerita saat kunjungannya ke Amerika Serikat, dia bertanya soal biaya yang sudah dihabiskan untuk melawan kekerasan dengan kekerasan.

“Berapa billion [miliar] dollar kalian habis di Afganistan dan menghadapi ISIS? Ini [pendekatan lunak] seni, tak bisa dihitung. Buat kami kalian aman, cost nya ada? Yes,” imbuh Luhut.

Advertisement

Dia tak menjabarkan lebih lanjut bagaimana upaya pendekatan ke anak buah Santoso dilakukan. Tentu saja bila mereka masih berulah, maka penindakan akan tetap dilakukan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif