Jateng
Kamis, 21 Juli 2016 - 21:50 WIB

PILKADA 2017 : Ganjar Minta PDIP Sapu Bersih 7 Pilkada di Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok)

Pilkada 2017 disikapi politikus PDIP yang juga Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dengan mengungkapkan keinginan partainya memenangi tujuh pilkada di kabupaten dan kota Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, mengungkapkan harapan partai politiknya memenangi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017 di tujuh kabupaten dan kota Jateng.

Advertisement

“Memang berat, tapi masih ada waktu untuk menggerakan tiga pilar partai,” kata Ganjar pada halalbihal DPD PDI Perjuangan Jateng di Kantor Panti Marhaenis, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (20/7/2016) sore. Ketiga pilar PDIP yang dimaksud Ganjar Pranowo itu adalah kader partai yang menguasai kursi eksekutif, duduk di lembaga legislatif, dan berada di struktur kepengurusan partai.

Hadir dalam halalbihalal tersebut antara lain Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto, Ketua DPP PDI Perjuangan Utut Adianto, kader PDIP yang kini menjabat wakil gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko, kader PDIP yang kini menjadi Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi, para kepala daerah, dan kader partai dari kabupaten dan kota di Jateng.

Tujuh kabupaten dan kota di Jateng akan menggelar Pilkada 2017, yakni Kebupaten Batang, Jepara, Pati, Cilacap, Banjarnegara, Brebes, dan Kota Salatiga. Ganjar mengaku sudah ditanya oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, tentang Pilkada 2017 di Jateng.  “Saya katakan PDIP Perjuangan akan menyapu bersih tujuh pilkada di Jateng,” ujarnya tegas dan disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Advertisement

Menanggapi pernyataan Ganjar Pranowo itu, Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng Agustins Wilujeng mengungkapkan akan melaksanakan amanat itu meski diakuinya bakal terasa berat. “Pilkada 2017 berat, karena banyak tokoh yang bakal maju sebagai calon kepala daerah,” ujar dia.

Menurut Agustina, semula DPP PDI Perjuangan pada rapat kerja nasional (rakernas) hanya menargetkan tiga kemenangan pada Pilkada 2017 di Jateng, namun belakangan hari ditingkatkan menjadi empat. “Kalau gubernur meminta tujuh kemenangan akan dijalankan, tapi berat,” tandas anggota DPR ini.

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif