Jogja
Kamis, 21 Juli 2016 - 20:20 WIB

PENCURIAN SLEMAN : Dompet Tertinggal di Sepeda Motor, Diambil Pengendara Lewat

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian sepeda motor (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Pencurian Sleman terjadi di depan korban

Harianjogja.com, SLEMAN – Polsek Sleman mengimbau kepada masyarakat agar tidak menaruh dompet atau barang berharga di dasboard motor yang terbuka. Peristiwa pencurian menimpa Sri Yunanti, 26, saat menaruh dompet berisi uang jutaan di dashboard motornya, Kamis (21/7/2016) pagi.

Advertisement

Kapolsek Sleman Kompol Teguh Sumartoyo menjelaskan, peristiwa yang menimpa korban itu terjadi di sebelah selatan SPBU Dukuh Jalan Magelang Km 11, Tridadi, Sleman sekitar pukul 08.30 WIB.

Korban sebelumnya, belanja di Pasar Sleman kemudian berhenti di depan warung dengan maksud memasukkan barang belanjaan. “Saat memasukkan barang itu, korban meletakkan dompet warna ungu di dashboard motornya,” terang Kapolsek, Kamis (21/7/2016).

Saat bersamaan ada seorang pengendara motor Honda Vario 125 berwarna hitam dan merah kemudian mengambil dompet milik korban langsung kabur ke arah selatan menuju simpang empat Beran. “Menurut keterangan korban, pelaku menggunakan helm,” ujarnya.

Advertisement

Korban sempat berteriak dan mengejar pelaku dengan dibantu warga sekitar, namun kehilangan jejak. Korban menderita kerugian uang tunai Rp1,9 juta di dalam dompet serta sejumlah surat berharga, KTP, ATM dan lain-lain.

Kasus tersebut masih dalam penyelidikan petugas. Teguh mengimbau kepada masyarakat agar tidak menaruh dompet maupun barang berharga di dashboard motor matik yang memang kerap dilakukan.

Selain karena berdampak pada aksi pencurian seperti yang dialami korban, menaruh barang berharga di dashboard seringkali pemiliknya lupa. “Upayakan jangan mengundang tindak kejahatan,” tegasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif