Jogja
Kamis, 21 Juli 2016 - 03:20 WIB

PELABUHAN TANJUNG ADIKARTO : Fasilitas Pendukung Terbengkalai

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemecah ombak di kawasan pelabuhan Tanjung Adikarto yang banyak dikunjungi wisatawan Pantai Glagah (JIBI/Harianjogja.com/Holy Kartika N.S)

Pelabuhan Tanjung Adikarto belum juga terwujud sesuai rencana.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Pembangunan Pelabuhan Tanjung Adikarto tidak juga tuntas. Alhasil pelabuhan belum juga dapat difungsikan sesuai rencana. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kulonprogo berharap pemerintah segera menyelesaikan proyek pelabuhaan yang terletak di Desa Karangwuni, Kecamatan Wates, Kulonprogo tersebut.

Advertisement

Anggota Komisi II DPRD Kulonprogo, Priyo Santoso mengaku telah melakukan peninjauan langsung ke lokasi pembangunan pelabuhan perikanan itu bersama rekannya pada Selasa (19/7/2016). Saat itu, kapal-kapal berukuran besar belum bisa masuk ke area pelabuhan seperti yang diharapkan. Dia juga menyayangkan keberadaan sejumlah infrastruktur pendukung operasional pelabuhan, seperti tempat pelelangan ikan (TPI) dan lainnya. Bangunan tersebut terlihat mangkrak karena juga belum dimanfaatkan.

“Kalau terus dibiarkan begitu, bangunan tersebut bisa jadi bakal rusak dan sia-sia,” kata Priyo, saat dihubungi pada Rabu (20/7/2016).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif