Jatim
Kamis, 21 Juli 2016 - 01:05 WIB

MUDIK LEBARAN 2016 : Penumpang Kecele Tiket Bus Pacitan-Jakarta Masih Mahal

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon penumpang menunggu bus yang akan mengantarkan mereka ke Jakarta di Terminal Pacitan, Rabu (20/7/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Mudik Lebaran 2016, penumpang bus kecele harga tiket bus masih mahal.

Madiunpos.com, PACITAN — Sejumlah penumpang bus di Terminal Pacitan kecele karena harga tiket bus belum kembali normal meski Lebaran telah berlalu. Saat ini harga tiket bus masih senilai Rp320.000/orang, padahal harga normal hanya Rp220.000/orang.

Advertisement

Pantauan Madiunpos.com di Terminal Pacitan, Rabu (20/7/2016), puluhan pemudik menunggu bus yang akan mengantar mereka ke sejumlah daerah seperti Bandung dan Jakarta. Pemudik ini rata-rata membawa tas besar yang berisi berbagai barang.

Salah satu pemudik, Suwarno, mengatakan sedang meunggu kedatangan bus yang akan mengantarkannya balik ke Jakarta. Dia mengaku sengaja berangkat ke Jakarta jauh-jauh hari dari Lebaran supaya mendapat tiket murah.

Namun, saat dirinya membeli tiket bus untuk jurusan Jakarta justru kaget karena harga tiket bus masih tinggi yaitu Rp320.000/orang. Padahal harga normal untuk bus dari Pacitan ke Jakarta yaitu Rp220.000/orang.

Advertisement

“Saya memang sengaja balik ke Jakarta setelah arus balik Lebaran selesai, dengan tujuan mendapat tiket bus murah, kok malah harganya masih tinggi,” jelas dia saat berbincang dengan Madiunpos.com, Rabu.

Hal senada juga dikatakan Sutikno, warga Trenggalek yang akan berangkat ke Jakarta menggunakan bus di Terminal Pacitan.

Sutikno mengatakan sangat kaget ternyata harga tiket masih mahal. Dia mengira harga tiket bus setelah arus balik Lebaran selesai sudah kembali normal.

Advertisement

“Saya pikir harganya sudah turun karena sudah tidak di momen Lebaran, eh ternyata masih tinggi. Saya baru tadi beli tiket, memang sengaja tidak pesan jauh-jauh hari,” jelas dia.

Pengurus agen PO Aneka Jaya di Terminal Pacitan, Novi, mengatakan pada arus mudik dan balik Lebaran memang ada tarif khusus dari perusahaan.

Dia menuturkan harga tiket bus Aneka Jaya untuk jurusan Pacitan Jakarta pada tanggal 18-24 Juli untuk bus AC Patas senilai Rp320.000/orang dan bus AC VIP senilai Rp370.000/orang.

Sedangkan pada tanggal 25 hingga 31 Juli untuk bus AC Patas senilai Rp230.000/orang dan bus AC VIP senilai Rp265.000/orang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif