News
Kamis, 21 Juli 2016 - 20:10 WIB

KISAH TRAGIS : Terserang Penyakit Aneh, Gadis 19 Tahun Ini Jalani Hidup di Ember

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rahma Haruna bersama keluarganya (Daily Mail)

Kisah tragis seorang remaja menderita penyakit langka. Kehidupan sehari-hari ia habiskan di sebuah ember.

Solopos.com, KANO – Sama seperti kebanyakan remaja lainnya, Rahma Haruna, 19, sangat ceria menjalani kehidupannya sehari-hari. Salah satu keinginan terbesarnya adalah hidup mandiri dengan membuka sebuah toko.

Advertisement

Rahma bersama ibunya (Daily Mail)

Tapi ia terlahir berbeda dari remaja lain. Rahma dari Kano, Nigeria, lahir dengan kondisi yang sangat langka. Keadaannya hingga kini masih menjadi misteri. Sejak lahir, Rahma sering sakit.

Sebenarnya Rahma terlahir sehat seperti kebanyakan bayi lainnya. Namun, saat usianya menginjak enam bulan pertumbuhan badannya tiba-tiba berhenti.

Advertisement

“Usia enam bulan ia belajar duduk. Tapi, ia tidak merangkak. Dia lalu demam dan mengalami nyeri di bagian perut. Kemudian kaki dan tangannya tidak bisa digunakan,” kata sang ibu, Fadi, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (21/7/2016).

Keluarga besar Rahma sudah berusaha dengan merawatnya. Ia ditempatkan pada sebuah ember plastik untuk memudahkannya dibawa ke tempat lain.

“Mereka banyak membantuku. Mereka memberi apa yang aku butuhkan,” kata Rahma.

Advertisement

Rahma mengatakan sangat dekat dengan kakaknya Fahad. Kakaknya selalu membantu Rahma dalam segala hal.

“Aku membantunya dalam berbagai hal. Memandikannya adalah salah satu yang aku lakukan. Aku membawanya keluar setiap hari. Aku merasa senang setiap kali aku melihat orang-orang membantunya,” kata Fahad.

Kondisi Rahma hingga kini masih menjadi misteri, kendati keluarganya sudah berusaha keras mencari tahu. Dokter bingung dengan kondisi Rahma. Bahkan ada yang mengatakan Rahma terkena pengaruh hal gaib.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif