Sport
Kamis, 21 Juli 2016 - 19:20 WIB

PSIM Jogja Butuh Gelandang Siap Pakai

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kegiatan latihan PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida. (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

PSIM JOgja membutuhkan seorang gelandang yang siap pakai

 

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Menurunnya performa PSIM sejak pasca libur Lebaran memaksa manajemen untuk melakukan penambahan pemain. Dengan total 24 orang pemain yang dimilikinya saat ini, mereka setidaknya masih bisa menambah satu pemain senior dan tiga orang pemain U-21.

Meski tak menampik mendesaknya kebutuhan tenaga baru, Pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto mengaku belum memiliki satu pun pemain incaran. Ia mengaku kesulitan dalam mencari pemain baru.

“Karena saya ingin pemain baru nantinya adalah pemain yang siap pakai. Saya tak punya waktu lagi kalau harus memolesnya terlebih dulu,” katanya kepada wartawan, Rabu (20/7/2016) siang.

Advertisement

Kepada pihak manajemen, Erwan mengaku telah mengutarakan keinginannya terkait penambahan pemain ini. Adapun posisi yang diincarnya adalah pemain tengah, mulai dari gelandang serang, bertahan, hingga gelandang sayap.

Diakuinya, lini tengah PSIM Jogja kini memang tengah bercelah. Tak stabilnya performa Hendika Arga sebagai gelandang tengah memang menuntut Erwan harus mencari formulasi guna mengutak-atik formasi.

Sayang, hingga kini utak atik formasi itu memang belum berjalan sesuai rencana. Upaya memanfaatkan pemain muda M.Rifky hingga menarik sang kapten tim Johan Arga tak banyak memberikan perubahan positif.

Advertisement

Begitu pula dengan gelandang bertahan. Penampilan stok dua pemain yang dimilikinya saat ini, Gilang Pratama dan Dimas Priambodo, terbilang jauh dari kata memuaskan.

Sebenarnya Erwan masih memiliki sosok Ramond Tauntu. Gelandang murni yang bisa ditempatkan di posisi menyerang maupun bertahan sejak awal memang diharapkan bisa menjadi solusi terbatasnya pilihan pemain di sektor gelandang.

“Tapi sampai sekarang dia [Raymond Tauntu] belum menunjukkan performa yang memuaskan,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif