Jogja
Kamis, 21 Juli 2016 - 08:55 WIB

LAYANAN AIR MINUM : PDAM Bantul Luncurkan Produk Air Kemasan

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi air PDAM (JIBI/Solopos/Dok.)

Air minum dalam kemasan ini mempunyai derajat keasaman dengan pH 8+.

Harianjogja.com, BANTUL- Perusahaan Daerah Air Minum Tirtadharma Kabupaten Bantul, meluncurkan produk air minum dalam kemasan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Advertisement

“Air minum dalam kemasan ini mempunyai derajat keasaman dengan pH 8+ dan memiliki kadar larutan padat dalam air rendah di bawah 10 ppm, serta berkualitas premium,” kata Direktur PDAM Bantul Yudi Indarto seperti dikutip Antara, Rabu (20/7/2016).

Peluncuran produk air minum dalam kemasan ini dilakukan bertepatan dengan Peringatan Hari Jadi ke-185 Kabupaten Bantul yang dipusatkan di Lapangan Trirenggo pada Rabu (20/7/2016) sore.

Menurut dia, selain dijual dengan harga ekonomis dan terjangkau masyarakat, air minum kemasan Tirtadharma sengat bermanfaat bagi kesehatan antara lain membersihkan ginjal mencegah dan memperbaiki diabetes serta gangguan pencernaan.

Advertisement

“Ini sebagai terobosan strategi diversifikasi usaha yaitu menangkap peluang usaha baru yang sesuai dengan “core business” yang mana produk, pasar, teknologi dan kabutuhan sumber daya masih serupa yaitu air minum dalam kemasan,” katanya.

Yudi mengatakan air minum yang dipasarkan salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) Bantul ini berupa air minum kemasan dalam bentuk botol ukuran 330 ml dan galon seberat 19 liter.

“Segmentasi dari air minum kemasan PDAM Bantul adalah seluruh pegawai di lingkungan SKPD, BUMD, hotel, pabrik-pabrik, tempat objek wisata dan lain-lain yang berada di Bantul,” katanya.

Advertisement

Menurut dia, di tengah kompetisi yang semakin kuat ini satu-satunya cara untuk memenangkan kompetisi adalah dengan melakukan kolaborasi massa dengan seluruh elemen yang mencintai Tanah Air, khususnya Bantul.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif