Sport
Rabu, 20 Juli 2016 - 19:30 WIB

UJI COBA PRAMUSIM : Terlalu Dini Membandingkan Guardiola dengan Ancelotti

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Uji coba pramusim akan mempertemukan Manchester City kontra Bayern Munchen.

Solopos.com, MUNICH — Sebelum melawat ke Shanghai, Tiongkok, untuk melakoni pramusim di International Champions Cup (ICC) 2016, Manchester City lebih dahulu akan melawat ke markas Bayern Munchen di Allianz Arena, Kamis (21/7/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Laga itu menjadi momentum pelatih baru City, Josep “Pep” Guardiola,  kembali pulang ke Allianz Arena yang baru ditinggalkannya beberapa pekan lalu. Guardiola menangani Bayern selama tiga musim sebelum memutuskan tidak memperpanjang kontrak di Allianz Arena untuk hijrah ke City akhir musim 2015/2016. Bayern kemudian merekrut mantan bos Real Madrid, Carlo Ancelotti sebagai pengganti Guardiola di singgasana pelatih tim berjuluk Die Roten.

Meski hanya bertajuk persahabatan, duel di Allianz Arena bakal menarik perhatian karena sekaligus untuk membandingkan Guardiola dengan Ancelotti. Namun, pemain Bayern, Arjen Robben, mengaku terlalu dini untuk saat ini membandingkan dua pelatih kaliber dunia itu.

“Saat ini masih terlalu dini. Kami semua baru akan memulai langkah pertama. Kami tidak mengedepankan taktik dalam latihan pertama. Namun kami ingin menyaksikan beberapa pekan lagi. Saya tidak sabar. Dia [Ancelotti] membutuhkan waktu dan Anda harus mengenal satu sama lain terlebih dahulu,” jelas Robben, seperti dilansir Fourfourtwo, Selasa (19/7/2016).

Advertisement

Robben dipastikan tidak bisa turun membela Bayern ketika menjamu City. Winger berkepala plontos ini menderita cedera pangkal paha yang memaksanya kemungkinan absen selama enam pekan ke depan setelah membawa Bayern menang 4-3 pada laga persahabatan melawan Lippstadt, akhir pekan lalu. Padahal, Robben telah menghabiskan sebagian besar waktunya pada musim 2015/2016 dengan hanya duduk di ruang perawatan medis Bayern.

“Cedera terakhir Arjen benar-benar pahit buat kami. Saya tidak ingin berada dalam situasi itu. Dia harus berjuang dengan cedera lagi. Saya harap dia segera sembuh lagi dan menjalani periode yang lebih lama,” ujar pemain  Bayern, Thomas Muller, seperti dikutip Soccerway.

Bayern juga akan terlibat dalam ICC 2016. Namun, tim berjuluk Die Roten itu akan tampil di Amerika Serikat, dengan melawan AC Milan, Inter Milan, dan Real Madrid. Belum ada konfirmasi apakah Bayern bisa membawa pemain barunya, Renato Sanches pada tur pramusim ke Negeri Paman Sam nanti. Gelandang serang asal Portugal itu tampil menarik perhatian ketika terjun di Euro 2016 di Prancis.

Advertisement

“Dia baru 18 tahun, 19 tahun [Agustus nanti], dia pemain menjanjikan. Dia punya energi besar, sangat bertenaga. Dia lapar kemenangan, mengalami kemajuan, saya tidak sabar bermain bersamanya di barisan gelandang,” ujar gelandang Bayern, Xabi Alonso, kepada ESPN.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif